Auto Bikin Emosi, Pria Ini Pesan Lukisan untuk Pacar, Cuma Mau Bayar Rp70 Ribu

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Auto Bikin Emosi, Pria Ini Pesan Lukisan untuk Pacar, Cuma Mau Bayar Rp70 Ribu

Auto Bikin Emosi, Pria Ini Pesan Lukisan untuk Pacar, Cuma Mau Bayar Rp70 Ribu

KEPONEWS.COM - Auto Bikin Emosi, Pria Ini Pesan Lukisan untuk Pacar, Cuma Mau Bayar Rp70 Ribu Belakangan, tak sedikit ilustrator hingga desainer yang curhat karena hasil kerja mereka dihargai terlalu murah. Salah satu contoh ialah insiden ilustrator asal Malaysia yang lukisan miliknya hanya di...

Belakangan, tak sedikit ilustrator hingga desainer yang curhat karena hasil kerja mereka dihargai terlalu murah. Salah satu contoh ialah insiden ilustrator asal Malaysia yang lukisan miliknya hanya dihargai Rp70 ribu ini.

Menyadur World of Buzz, seorang ilustrator bernama Kazel Lim mengungkap bahwa dirinya mendapat pesanan dari seorang pria. Pria tersebut ingin memesan lukisan untuk kado ulang tahun pacar.

Lewat tangkap layar chat yang dibagikan, Kazel diminta untuk mencari foto referensi sendiri di Facebook. Rupanya, pria ini ingin agar fotonya saat berlibur dengan pacar dibuat lukisan.

"Aku punya banyak foto di Facebook, kau lihat dan pilih mana yang cocok," tulis si klien kepada Kazel.

Viral Aksi Wanita Ngambek sampai Tusuk Jok Sepeda Motor Milik Sang Pacar

Tak hanya itu, si klien ingin mendapat lukisan yang termurah. Alasannya, ia tidak punya banyak uang karena harus membeli kado lain untuk sang pacar.

"Aku mau yang termurah dan terbesar, dan tolong bantu aku menggambar foto liburan ke laut, dengan matahari dan pantai. Kau bisa menemukan fotonya sendiri, aku tidak bisa memilih, aku membutuhkan (lukisannya) besok."

Viral Pria Minta Kado Lukisan untuk Pacar, Cuma Mau Bayar Rp70 Ribu (facebook.com/Kazel Lim)Viral Pria Minta Kado Lukisan untuk Pacar, Cuma Mau Bayar Rp70 Ribu (facebook.com/Kazel Lim)

Melihat permintaan si pria, Kazel pun sukses dibuat kesal. Ia juga tidak mungkin menyelesaikan lukisan dalam waktu sehari.

"Biasanya butuh beberapa hari untuk menyiapkan lukisan. Aku tidak mengambil pesanan mendadak," balas Kazel.

"Aku akan membayar, dan kau bisa membantuku memilih ukuran," pinta si klien memaksa.

Nyesek! Niat Kasih Kejutan, Malah Pergoki Pacar Selingkuh

Kazel lantas bertanya berapa anggaran yang dimiliki si klien. Di luar sangkaan, klien Kazel menjawab bahwa ia hanya punya RM10 atau sekitar Rp35 ribu.

"(Anggaranku) sekitar Rp35 ribu, tapi aku bisa menambahkan Rp35 ribu lagi. Aku ingin yang besar jadi kau bisa memasukkan lebih banyak hal," tambah pria ini.

Setelah membaca pesan tersebut, ilustrator ini memutuskan tidak mendapatkan pesanan. Namun, ia malah kena semprot oleh si pembeli dan dipaksa tetap menggambar.

"Aku memberimu uang dan kau masih bersikap angkuh? Banyak orang ingin mendapat uang tapi tidak bisa, kau pikir ada banyak orang yang butuh lukisan ini? Aku punya IG dan olshop-mu, jikalau kau tidak menggambar, aku akan memberi review buruk," ancam si pria.

Viral Pria Minta Kado Lukisan untuk Pacar, Cuma Mau Bayar Rp70 Ribu (facebook.com/Kazel Lim)Viral Pria Minta Kado Lukisan untuk Pacar, Cuma Mau Bayar Rp70 Ribu (facebook.com/Kazel Lim)

Pada akhirnya, ilustrator ini menuruti permintaan pembeli. Meski begitu, ia sengaja memberikan gambar sederhana dengan memakai pensil pembeli.

Tak hanya itu, Kazel balik membalas bahwa ia akan memberikan gambar itu secara gratis.

"Ini sudah jadi. Aku akan berikan secara gratis. Selamat ulang tahun untuk pacarmu," tulis Kazel sambil mengirimkan hasil lukisannya.

Kazel sendiri tidak mengungkap apa respons si klien. Meski begitu, curhatannya menjadi viral dan sudah dibagikan hingga 5,5 ribu kali di Facebook semenjak diunggah.

Comments