Audrey Wicaksana Bagikan Resep Rahasia Popcorn Caramel, Dijamin Bikin Nagih

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Audrey Wicaksana Bagikan Resep Rahasia Popcorn Caramel, Dijamin Bikin Nagih

Audrey Wicaksana Bagikan Resep Rahasia Popcorn Caramel, Dijamin Bikin Nagih

KEPONEWS.COM - Audrey Wicaksana Bagikan Resep Rahasia Popcorn Caramel, Dijamin Bikin Nagih AUDREY Wicaksana, runner-up Masterchef Indonesia Season 7, kembali membagikan resep makanan yang lezat. Kali ini ia memberitahukan cara membuat Popcorn Caramel yang paling enak. Ternyata mudah sekali...

AUDREY Wicaksana, runner-up Masterchef Indonesia Season 7, kembali membagikan resep makanan yang lezat. Kali ini ia memberitahukan cara membuat Popcorn Caramel yang paling enak.

Ternyata mudah sekali cara membuat makanan ringan yang cocok dinikmati sambil nonton film ini. Yuk intip bagaimana Audrey Wicaksana bikin popcorn yang bikin nagih ini.

Berikut cara membuat lengkap serta bahan-bahan untuk membuat Popcorn Caramel, resep dari Audrey Wicaksana MCI 7:

Bahan-Bahan:

100 gram gula pasir

20 gram air putih

1 genggam biji popcorn

2 sdm unsalted butter atau margarine

Audrey Wicaksana membagikan resep rahasia popcorn caramel. (Foto: YouTube Audrey Wicaksana)

Cara Membuat:

1. Panaskan butter dan biji popcorn sampai ledakan pertama.

2. Tutup lalu goyang-goyang wajan untuk mengontrol suhu panas pada panci, bisa dimainkan pula api kompor. Usahakan stay medium-high. Lalu kocok sampai tidak terdengar letupan sama sekali.

3. Jikalau sudah matang, sisihkan, kemudian buat caramel.

4. Campur gula dan air. Lalu panaskan di api besar. Jangan disentuh, diaduk, dan digoyangkan.

5. Kalau sudah meleleh dan mulai berubah warna, boleh diaduk sampai warnanya mulai jadi coklat terang. Jangan terlalu lama, saat gula mencapai titik didih di atas 120 derajat Celsius, caramel akan lebih cepat naik suhunya atau bisa dibilang akan cepat gosong.

6. Bila warnanya sudah cukup coklat, matikan api supaya tidak terlalu pahit dan masukkan 1 sendok makan butter. Lalu aduk hingga rata dan caramel menjadi smooth.

7. Langsung tuang caramel ke popcorn yang sudah jadi. Aduk rata dan tunggu hingga caramel mengeras, jangan ditaruh kulkas.

"Enggak perlu ribet-ribet keluar uang banyak karena resep aku jauh lebih murah," ujar Audrey sambil menunjukkan popcorn yang sudah jadi.

Sebelum langsung bikin, yuk tonton resep dan tutorial lengkap Popcorn Caramel di channel YouTube Audrey Wicaksana.

(han)

Comments