Aturan Khusus PNS Boleh Kerja di Rumah, dari Absen hingga Berpakaian

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Aturan Khusus PNS Boleh Kerja di Rumah, dari Absen hingga Berpakaian

Aturan Khusus PNS Boleh Kerja di Rumah, dari Absen hingga Berpakaian

KEPONEWS.COM - Aturan Khusus PNS Boleh Kerja di Rumah, dari Absen hingga Berpakaian JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) tengah menyiapkan aturan khusus untuk Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bisa kerja di rumah. Hal ini dilakukan dalam...
Loading...

JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) tengah menyiapkan aturan khusus untuk Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bisa kerja di rumah. Hal ini dilakukan dalam rangka efisiensi dan mempercepat kinerja pemerintahan.

Kerja dari Rumah, PNS Harus Standby 24 Jam

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) mengatakan, untuk teknis di lapangannya nantinya masing-masing pimpinan instansi diperbolehkan untuk membuat aturannya masing-masing. Asalkan aturan yang dibuat masih sesuai dengan aturan intinya.

"Terserah. Setiap Menteri mau punya aturan, setiap gubernur, setiap wali kota, tujuannya baik. Mempercepat proses, mempercepat pengambilan keputusan, itu aja," ujarnya saat ditemui di Redtop Hotel Pecenongan, Jakarta, Jumat (22/11/2019)

Ingin seperti Wartawan, Tjahjo Izinkan PNS Bappenas Kerja dari Rumah

Menurut Tjahjo, aturan yang dibuat ini nantinya akan mengatur mengenai mekanisme penyelenggaraannya. Misalnya dari mulai absensi dan bagaimana sistem kerjanya.

"Masing-masing kepala pemerintahan, kepala lembaga punya kewenangan untuk mengatur sistem dan mekanisme yang ada di instansinya," katanya.

Melihat Lebih Dekat Aktivitas PNS Pemprov DKI Jakarta

Selanjutnya

Comments