Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Sempat Puasa di Tanah Suci, Ini Keutamaan Umrah di Bulan Ramadhan

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Sempat Puasa di Tanah Suci, Ini Keutamaan Umrah di Bulan Ramadhan

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Sempat Puasa di Tanah Suci, Ini Keutamaan Umrah di Bulan Ramadhan

KEPONEWS.COM - Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Sempat Puasa di Tanah Suci, Ini Keutamaan Umrah di Bulan Ramadhan Pasangan selebritas Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah beserta anak kesayangan, Ameena Hanna Nur Atta, belum lama ini diketahui menjalankan umrah di Tanah Suci. Setibanya di Tanah Air, Atta dan Aure...

Pasangan selebritas Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah beserta anak kesayangan, Ameena Hanna Nur Atta, belum lama ini diketahui menjalankan umrah di Tanah Suci. Setibanya di Tanah Air, Atta dan Aurel membagikan pengalaman berharga mereka. Lalu, apa saja keutamaan umrah di bulan Ramadhan seperti yang dilakoni pasangan ini?

Tak hanya Atta dan Aurel, banyak umat Islam yang menjalankan ibadah umarah di Tanah Suci pada bulan Ramadhan. Hal ini karena umrah di bulan Ramadhan mempunyai sejumlah keistimewaan dan keutamaan yang tak bisa didapatkan pada bulan-bulan lainnya. Apalagi, pahala ibadah di bulan Ramadhan juga akan dilipatgandakan.

Tak heran, jumlah jamaah umrah selama Ramadhan akan meningkat dari bulan biasanya. Kondisi itu pun menjadi tantangan tersendiri bagi umat Islam. Namun di balik itu semua, terdapat keutamaan yang akan mereka dapat. Yuk, simak keutamaan umrah di bulan Ramadhan dalam berita berikut.

Ilustrasi haji, umroh, umrah, Tawaf, kakbah - Apa itu Tawaf Wada. (Unsplash/Haidan)Ilustrasi menjalankan ibadah umrah di bulan Ramadhan (Unsplash/Haidan)

Keutamaan Umrah di Bulan Ramadhan

Muslim Pasti Dapat Surga, Non Muslim Bagaimana? Simak Penjelasan Habib Jafar

Meskipun ibadah umrah bisa dilakukan kapan saja, apabila dilaksanakan saat bulan Ramadhan, akan memberikan banyak sekali keuntungan dan keutamaan yang tak bisa didapatkan di waktu-waktu lainnya. Berikut ialah beberapa keutamaan umrah di bulan Ramadhan.

1. Mendapatkan Pahala Melimpah

Umrah yang dilakukan saat Ramadhan nilainya setara dengan ibadah haji, bahkan haji yang dilakukan bersama Rasulullah. Oleh karenanya, ibadah umrah di Ramadhan akan memberikan kesempatan untuk mendulang pahala yang berlimpah ruah.

Amal kebajikan sepanjang Ramadhan juga bakal dilipatgandakan minimal sebanyak sepuluh kali lipat dan maksimal tak terhingga dari Allah SWT.

2. Pembuka Rezeki dan Keberkahan

Mau Buka Puasa Bareng Nagita Slavina? Simak Caranya, Catat Tanggal dan Tempatnya!

Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan dan pahala berlimpah. Umrah di bulan Ramadhan juga menambah pahala umat Muslim serta memberi keberkahan dalam beribadah. Selain itu, menjalankan ibadah umrah saat Ramadhan juga bisa menjadi pembuka pintu rezeki.

3. Biaya yang Mahal Akan Dihitung sebagai Fi Sabilillah

Biaya umrah di bulan Ramadhan nilainya berkali-kali lipat dari umrah reguler yang dilakukan di bulan-bulan biasa. Walau begitu, Kamu tak perlu khawatir. Sebeb, setiap rupiah yang dikeluarkan untuk ibadah umrah akan dinilai sebagai amalan fi sabilillah oleh Allah SWT.

Artinya, seluruh pengeluaran untuk umrah akan diganti oleh Allah SWT dengan yang jauh lebih baik lagi. Semua akan diganti oleh Allah kalau Kamu tulus dan lapang dada mengeluarkan uang untuk beribadah.

4. Waktu yang Baik untuk Meningkatkan Keimanan dan Ketakwaan

Bulan Ramadhan menjadi waktu yang paling tepat untuk berdoa dan beribadah sebanyak-banyaknya. Di bulan suci, kesempatan untuk terkabulkannya segala doa juga menjadi lebih besar dibandingkan dengan waktu lain.

Dalam suasana yang penuh berkah dan juga ketenangan, kita bisa memanjatkan doa, merenungi, sekaligus merefleksikan kehidupan yang selama ini dijalani. Dengan begitu, umrah di bulan Ramadhan bisa membantu seluruh umat Muslim untuk memperbaiki diri dan meningkatkan keimanan serta ketakwaan di terbaik, Tanah Suci.

5. Mengejar Malam Lailatul Qadar di Tanah Suci

Umat Islam bisa melaksanakan ibadah umrah awal, pertengahan, atau di akhir Ramadhan. Namun, banyak umat Islam yang berlomba-lomba untuk melaksanakan umrah menjelang akhir bulan Ramadhan.

Tak mengherankan apabila paket umrah yang paling diminati merupakan 10 hari terakhir Ramadhan hingga hari raya Idul Fitri. Hal ini lantaran di sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan, umat Islam akan mengejar malam Lailatul Qadar di Mekah.

Demikian tadi beberapa keutamaan umrah di bulan Ramadhan yang penting dipahami oleh umat Islam. Semoga Allah SWT memberikan kita keberkahan selama bulan Ramadhan ini.

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

Comments