Atletico Diunggulkan atas Leipzig, Begini Respons Jan Oblak

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Atletico Diunggulkan atas Leipzig, Begini Respons Jan Oblak

Atletico Diunggulkan atas Leipzig, Begini Respons Jan Oblak

KEPONEWS.COM - Atletico Diunggulkan atas Leipzig, Begini Respons Jan Oblak Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, mengaku kaget timnya dianggap sebagai unggulan dalam laga perempat final Liga Champions melawan RB Leipzig di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Jumat (14/8/2020) dini ha...

Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, mengaku kaget timnya dianggap sebagai unggulan dalam laga perempat final Liga Champions melawan RB Leipzig di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Jumat (14/8/2020) dini hari WIB.

Boleh jadi hal itu tidak lepas dari fakta bahwa Atletico tiba di perempat final dengan menyingkirkan juara bertahan Liverpool yang mereka kalahkan dalam dua leg babak 16 besar, baik di Wanda Metropolitano maupun di Anfield.

"Kami cukup kaget diunggulkan banyak orang. Kami bersiap menghadapi laga sulit dan saya pikir tidak ada tim unggulan di laga ini, segalanya bisa terjadi," kata Oblak dalam jumpa pers pralaga dikutip Antara dari Reuters, Kamis (13/8/2020) dini hari WIB.

Para pemain Atletico Madrid merayakan gol Joao Felix (kiri) saat menghadapi Villarreal CF di Wanda Metropolitano stadium, Madrid. GABRIEL BOUYS / AFPPara pemain Atletico Madrid merayakan gol Joao Felix (kiri) saat menghadapi Villarreal CF di Wanda Metropolitano stadium, Madrid. GABRIEL BOUYS / AFP

Terlebih lagi menurut Oblak format kelanjutan Liga Champions yang berbeda karena digelar di tengah pandemi membuat situasinya lain alasannya adalah satu kekalahan bisa membuat semua tim pulang lebih awal dari Portugal.

Oleh karena itu, lanjut Oblak, fakta bahwa Atletico tiga kali mencapai final kompetisi paling bergengsi di Eropa itu tidak berpengaruh banyak di laga melawan Leipzig.

"Ini kompetisi berbeda. Tak peduli seberapa berpengalaman tim Kamu di Liga Champions, ini sesuatu yang berbeda dan ditentukan hanya dalam satu laga," ujarnya.

"Kamu bisa mengalami hari baik atau buruk, setiap tim yang bertanding punya peluang yang sama banyak dan itu cara terbaik bagi kami menyongsong laga besok," pungkas Oblak.

Jikalau berhasil melewati Leipzig, Atletico Madrid akan menghadapi Paris Saint-Germain di babak berikutnya setelah juara Liga Prancis ini mengalahkan Atalanta 2-1 dini hari tadi.

Comments