Atasi Tumpahan Minyak Karawang Pakai Alat Ini, Ternyata Begini Cara Kerjanya

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Atasi Tumpahan Minyak Karawang Pakai Alat Ini, Ternyata Begini Cara Kerjanya

Atasi Tumpahan Minyak Karawang Pakai Alat Ini, Ternyata Begini Cara Kerjanya

KEPONEWS.COM - Atasi Tumpahan Minyak Karawang Pakai Alat Ini, Ternyata Begini Cara Kerjanya JAKARTA - Anggota Komisi VII DPR Kurtubi menegaskan bahwa upaya yang dilakukan Pertamina untuk mengatasi tumpahan minyak di Karawang sudah tepat, meskipun diakui membutuhkan waktu untuk mematikan sumu...

JAKARTA - Anggota Komisi VII DPR Kurtubi menegaskan bahwa upaya yang dilakukan Pertamina untuk mengatasi tumpahan minyak di Karawang sudah tepat, meskipun diakui membutuhkan waktu untuk mematikan sumur YYA-1 sekaligus membersihkan seluruh ceceran minyak di laut dan pantai.

Metode sudah tepat termasuk peralatan yang digunakan. Pertamina mempunyai dua kelompok, yang satu bekerja menutup sumber keluarnya minyak dan kelompok lain meminimalisasi dampak karena ceceran di laut hingga ke pantai. Kita hargai usaha all out Pertamina, kata Kurtubi.

Menteri Rini Minta Pertamina Percepat Penanganan Tumpahan Minyak di Karawang

Menurut dia, metode yang dilakukan Pertamina sesuai dengan kebijakan standar, dalam hal ini, ketika terjadi kebocoran pipa bawah tanah, maka pipa yang menghubungkan reservoar harus ditutup.

Dia menambahkan karena penutupan dilakukan melalui melalui injeksi semen, maka Pertamina harus melakukan pengeboran di dekat sumur YYA-1.

Pertamina Bersihkan Laut

Jadi memang membutuhkan waktu, apalagi kebocoran terjadi lebih dari 2.000 meter di bawah permukaan tanah. Hendaknya semua bersabar, ujarnya.

Fakta di Balik Tumpahan Minyak Pertamina hingga Kebakaran Kilang

Kurtubi juga menambahkan, karena kebocoran terjadi di laut, wajar kalau terdapat ceceran minyak alasannya adalah mudah terbawa angin dan ombak. Hanya saja jumlahnya relatif kecil dan untuk itu pun Pertamina juga sigap melakukan pembersihan.

Terkait peralatan yang dipergunakan, lanjutnya, juga sudah tepat, mulai oil boom, skimmer, hingga absorbent. Banyak sekali peralatan tersebut memang dipergunakan jikalau terdapat insiden seperti sekarang.

Selanjutnya

Comments