Atasi Kulit Berminyak Dengan 4 Macam Buah Ini

Trending

Fun / Trending

Atasi Kulit Berminyak Dengan 4 Macam Buah Ini

Atasi Kulit Berminyak Dengan 4 Macam Buah Ini

KEPONEWS.COM - Atasi Kulit Berminyak Dengan 4 Macam Buah Ini www.123rf.comKulit berminyak memang menjadi penanda bila kulit Anda sehat. Tetapi, minyak pada kulit dapat menjadi awal dari banyak sekali kotoran menempel dan menyebabkan jerawat muncul. Minyak yang...
www.123rf.comwww.123rf.com

Kulit berminyak memang menjadi penanda bila kulit Anda sehat. Tetapi, minyak pada kulit dapat menjadi awal dari banyak sekali kotoran menempel dan menyebabkan jerawat muncul. Minyak yang keluar melalui pori - pori kulit pun dapat mengurangi tingkat kepercayaan diri seseorang dan mengganggu aktivitas mereka.

Ada cara mudah dan alami untuk mengurangi bahkan menghilangkan minyak pada kulit tanpa bahan kimia. Caranya dengan menggunakan 4 macam buah berikut ini.

1. Jeruk

Jeruk dapat di jadikan scrub yang dapat membantu mengurangi minyak pada kulit. Caranya merupakan campurkan gula pasir serta sedikit air dan campurkan jeruk. Lalu oleskan pada wajah. Tunggu beberapa menit dan bilas dengan air.

2. Stroberi

Caranya merupakan hancurkan terlebih dahulu stroberi dan campurkan dengan satu sendok yogurt. Oleskan pada wajah dan pijatlah perlahan. Maka minyak pada wajah Anda akan menghilang.

3. Pepaya

Untuk buah pepaya, harus di campurkan terlebih dahulu dengan jus tomat dan lemon. Lalu, campurkan bahan tersebut dengan beberapa potong pepaya. Lembutkan dan oleskan pada wajah Anda. Bila ingin hasil yang maksimal, lakukan cara ini selama satu minggu sekali secara rutin.

4. Pisang

Buah pisang pun dapat mengurangi minyak yang keluar pada kulit seseorang. Caranya ialah hancurkan pisang dan campurkan pada susu tanpa rasa. Lalu, campurkan pula oatmeal secukupnya. Setelah semua bahan tercampur, oles dan pijatlah pada wajah Anda secara merata.

Semua cara ini merupakan cara yang alami tanpa bahan kimia apapun. Lebih sehat dan lebih mudah pula mendapatkan bahan - bahan yang digunakan.

Comments