Atasi Kecanduan Gadget pada Anak, Perhatikan 5 Hal Ini

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Atasi Kecanduan Gadget pada Anak, Perhatikan 5 Hal Ini

Atasi Kecanduan Gadget pada Anak, Perhatikan 5 Hal Ini

KEPONEWS.COM - Atasi Kecanduan Gadget pada Anak, Perhatikan 5 Hal Ini Ponsel menjadi kebutuhan sehari-sehari yang bisa digunakan setiap saat. Ketika orangtua memakai ponsel, anak mungkin akan melihat dan ingin meminjam ponsel milik orangtua untuk bermain game. Dalam kea...

Ponsel menjadi kebutuhan sehari-sehari yang bisa digunakan setiap saat. Ketika orangtua memakai ponsel, anak mungkin akan melihat dan ingin meminjam ponsel milik orangtua untuk bermain game.

Dalam keadaan anak sudah mengenal ponsel atau gadget, anak mungkin akan sering meminjam dan bermain gadget tersebut. Orangtua bisa saja membelikan ponsel untuk anak.

Menjadi kekhawatiran apabila anak terus-menerus bermain gadget. Sebelum anak benar-benar kecanduan bermain gadget, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh orangtua.

Buat Jadwal

Buat jadwal aktivitas yang bisa dilakukan oleh anak. Sehingga, anak mengetahui kapan ia boleh bermain gadget dan beraktivitas lainnya. Hal ini bisa dilakukan agar anak tidak selalu bermain gadget sepanjang hari.

Bermain di Outdoor

Bersama sahabat sebaya, anak bisa bermain di luar rumah atau di ruang terbuka (outdoor). Permainan yang bisa dilakukan bersama sahabat di luar rumah diharapkan membuatnya bisa menghindari bermain gadget terus-menerus di rumah.

Batasi Waktu

Batasi waktu bermain dengan gadget, misalkan anak diizinkan bermain maksimal 30 menit. Tentunya, orangtua tetap perlu mengawasi anak saat bermain guna mencegah anak mengakses konten-konten negatif.

Dalam keadaan anak sudah mengenal ponsel atau gadget, anak mungkin akan sering meminjam dan bermain gadget tersebut.

Mengapa saat Supermoon Bulan Tampak Membesar?

Comments