Asyik Selfie di Rel, 3 Remaja India Ini Tewas Disambar Kereta Api

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Asyik Selfie di Rel, 3 Remaja India Ini Tewas Disambar Kereta Api

Asyik Selfie di Rel, 3 Remaja India Ini Tewas Disambar Kereta Api

KEPONEWS.COM - Asyik Selfie di Rel, 3 Remaja India Ini Tewas Disambar Kereta Api Ilustrasi foto selfie. (unsplash/Andrik Langfield) Selfie menjadi kegiatan wajib yang kini kerap ditemui, apalagi tempat tersebut merupakan destinasi wisata atau tempat yang Instagram-able. Namun ker...

Ilustrasi foto selfie. (unsplash/Andrik Langfield)

Selfie menjadi kegiatan wajib yang kini kerap ditemui, apalagi tempat tersebut merupakan destinasi wisata atau tempat yang Instagram-able.

Namun kerap kali selfie membahayakan diri sendiri dan banyak orang di sekitar, pasalnya demi mendpatkan foto yang estetik banyak orang yang mengorbankan apa saja untuk melakukannya.

Belum lama ini tiga remaja dilaporkan tewas saat mengambil selfie di jalur kereta api di India.

Negara yang menurut para peniliti mempunyai catatan terburuk untuk kematian yang disebabkan oleh selfie.

Dilansir dari laman AFP dari salah satu seorang petugas polisi, seorang pemuda keempat berhasil melompat ke tempat yang aman sebelum kecelakaan yang terjadi di kota Panipat di negara bagian utara Haryana.

sumber foto: pixabaysumber foto: pixabay

Kejadian tersebut terjadi pada hari Rabu (1/5/2019) saat ketiganya sibuk mengambil foto selfie di jalur kedua dan tanpa menyadari ada kereta lain yang menabraknya.

''Salah satu dari mereka menyelamatkan hidupnya saat di amelompat ke sisi lain lintasan kereta sebelum kecelakaan'' ungkapnya lanjut.

Kelompok tersebut datang ke Panipat untuk menghadiri acara pernikahan, dua dari mereka yang tewas berusia 19 tahun dan salah satunya masih berusia 18 tahun.

Banyak para ahli telah memperingatkan bahwa anak-anak yang terobsesi dengan sosmed akan berusaha keras untuk memposting selfie yang menantang dan berisiko.

Pada salah satu studi tahun lalu yang dilakukan seorang peneliti dari All Indian Institute od Medical Sciences mengatakan 259 orang di seluruh dunia telah meninggal saat mengambil foto selfie.

Jumlah tertinggi kematian karena selfie hingga kini paling tinggi masih dipegang negara India diikuti Rusia, Amerika Serikat dan Pakistan.

Comments