Asyik, Pengguna iPhone Bisa Mulai Nikmati OS 13

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Asyik, Pengguna iPhone Bisa Mulai Nikmati OS 13

Asyik, Pengguna iPhone Bisa Mulai Nikmati OS 13

KEPONEWS.COM - Asyik, Pengguna iPhone Bisa Mulai Nikmati OS 13 Dalam ajang tahunan World Wide Developer Conference (WWDC) yang digelar di California, Amerika Serikat pada awal Juni lalu, Apple mengumumkan sistem operasi iOS terbarunya, iOS 13. Kini beberapa pekan...

Dalam ajang tahunan World Wide Developer Conference (WWDC) yang digelar di California, Amerika Serikat pada awal Juni lalu, Apple mengumumkan sistem operasi iOS terbarunya, iOS 13.

Kini beberapa pekan setelah diumumkan, pengguna iPhone, iPad, dan iPod sudah bisa mencoba sistem operasi mobile anyar dari Apple tersebut.

iOS 13 versi beta public sudah bisa diunduh oleh para pengguna perangkat Apple.

Ada sebanyak 25 perangkat Apple yang dapat memakai sistem operasi ini, mulai dari iPod Touch generasi keempat, iPhone SE, hingga trio iPhone terbaru XR, XS, dan XS Max.

Bagi Kamu yang ingin mencoba iOS 13 dan iPadOS, caranya sangat mudah. Kamu cukup masuk ke dalam tautan berikut ini melalui perangkat yang akan dipasang iOS 13.

Ully Moch Rilis Lagu 'HUN' Bersama Ifan Seventeen, Ciptaan Mendiang Herman Seventeen untuk Istri

Setelah itu, lakukan login ke akun milik Kamu. Kalau belum mempunyai akun, klik tombol "sign up" pada halaman yang tersedia.

Setelah login, pilih menu "enroll your devices" pada bagian atas halaman. Di sana akan tercantum beberapa langkah yang harus Kamu lakukan untuk meng-update sistem operasi pada perangkat Kamu.

Cukup ikuti instruksi tersebut dan perangkat Kamu akan memperbarui secara otomatis ke iOS 13. Namun perlu diingat, pembaruan OS ini dilakukan secara OTA alias Over the Air.

Gara-gara Masalah Baterai Gampang Terbakar, Apple Tarik Peredaran MacBook Pro 2015

Artinya, Kamu akan membutuhkan koneksi internet yang stabil dan kuota yang besar untuk melakukan pembaruan. iOS 13 mempunyai serangkaian fasilitas baru yang tak dimiliki iOS versi sebelumnya.

Salah satunya yang cukup banyak dinanti merupakan mode gelap alias "dark mode" yang muncul pada iOS 13 ini. Selain itu, Apple juga memberi serangkaian pembaruan untuk foto dan peta.

Ada pula fasilitas gesture control baru yang memungkinkan pengguna untuk membatalkan input teks dengan memakai tiga jari.

Tak hanya memperbarui fasilitas, Apple juga meningkatkan keamanan privasi pada iOS 13 ini. Pada sistem operasi terbaru ini, pengguna bisa memilih untuk memberi data lokasi kepada software hanya satu kali saja.

Selain merilis iOS 13 versi beta, dikutip KompasTekno dari BGR, Selasa (25/6/2019), Apple juga membuat sistem operasi terbaru yang khusus digunakan pada iPad. iPadOS diklaim dapat memaksimalkan kemampuan iPad pengguna.

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pemilik iPhone Sudah Bisa Jajal iOS 13, Begini Caranya"

Asyik, Pengguna iPhone Bisa Mulai Nikmati OS 13

Comments