Asyik, Lomba Perahu Singa Semarakkan Festival Danau Kembar di Bali

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Asyik, Lomba Perahu Singa Semarakkan Festival Danau Kembar di Bali

Asyik, Lomba Perahu Singa Semarakkan Festival Danau Kembar di Bali

KEPONEWS.COM - Asyik, Lomba Perahu Singa Semarakkan Festival Danau Kembar di Bali SINGARAJA - Panitia Festival Danau Kembar Kabupaten Buleleng, Bali, akan menampilkan perlombaan pedau atau perahu singa pada rencana rutin tahunan tersebut pada 6-9 Juli 2017."Sebanyak 22 tim berasal...

SINGARAJA - Panitia Festival Danau Kembar Kabupaten Buleleng, Bali, akan menampilkan perlombaan pedau atau perahu singa pada rencana rutin tahunan tersebut pada 6-9 Juli 2017.

"Sebanyak 22 tim berasal dari organisasi perangkat daerah (OPD) dan juga masyarakat umum sudah mendapaftarkan diri untuk ikut serta," ulas Ketua Panitia Pelaksana Festival Danau Kembar Kabupaten Buleleng, Bali, Nyoman Swatantra, di Singaraja, Selasa (4/7/2017).

Panitia telah menyiapkan banyak sekali persiapan untuk jenis perlombaan khas Bali utara tersebut, termasuk terkait dengan kesiapan tenaga medis dan ambulans. Pihaknya pun menjamin para peserta yang akan bertanding wajib melakukan tes kesehatan guna memantau kondisi menjelang lomba.

"Kami pastikan sudah ada tes kesehatan dan tenaga medis siap semua. Kami juga berharap semua peserta dalam menjaga stamina fisik jelang lomba nanti," tutur dia sembari menambahkan kejadian tahun lalu di mana seorang peserta meninggal ketika mengikuti lomba menjadi evaluasi penting.

Lomba pedau singa merupakan salah satu lomba yang akan dilaksanakan di dua danau kembar di wilayah Bali bagian utara, yakni Buyan dan Tamblingan. Tujuan festival yakni mengenalkan kedua objek wisata tersebut, termasuk potensi pertanian dan perkebunan di Desa Pancasari dan sekitarnya.

Dari tahun ke tahun, festival tersebut dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar. Komoditas pertanian di Desa Pancasari bisa dipamerkan dan diperkenalkan kepada para pengunjung. "Acara ini menjadi sarana yang sangat bagus untuk mempromosikan potensi Kabupaten Buleleng, khususnya Desa Pancasari sebagai salah satu pusat penghasil sayuran di Pulau Dewata," katanya.

Asyik, Lomba Perahu Singa Semarakkan Festival Danau Kembar di Bali

Comments