Asyik! Bogor Punya Bus Wisata Baru

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Asyik! Bogor Punya Bus Wisata Baru

Asyik! Bogor Punya Bus Wisata Baru

KEPONEWS.COM - Asyik! Bogor Punya Bus Wisata Baru Jakarta - Bogor kini punya bus wisata namanya Bus Uncal. Bus ini akan membawa traveler ke berbagai destinasi wisata di Bogor.Pada malam tahun baru 2017 lalu, warga Kota Bogor mendapat hadiah istimewa...

Jakarta - Bogor kini punya bus wisata namanya Bus Uncal. Bus ini akan membawa traveler ke berbagai destinasi wisata di Bogor.

Pada malam tahun baru 2017 lalu, warga Kota Bogor mendapat hadiah istimewa berupa bus wisata bernama Uncal. Kehadiran bus dengan kapasitas 25 tempat duduk ini, diharap dapat menambah kenyamanan wisatawan yang ingin berkeliling ke beberapa titik lokasi wisata Kota Bogor.

Sebelum dioperasikan untuk masyarakat umum, Walikota Bogor Bima Arya melakukan uji coba langsung bus yang merupakan sumbangan dari salah satu bank milik pemerintah ini, dengan berkeliling Kota Bogor bersama warga.

Dalam uji coba itu, Bima Arya juga sempat memberikan informasi tentang beberapa tempat yang dilewati, tak ubahnya seperti seorang guide atau pemandu wisata.

Asyik! Bogor Punya Bus Tingkat Wisata BaruFoto: (Farhan/detikTravel)"Taman Heulang itu baru diresmikan 2016, dulu itu sebelum direnovasi tidak seramai seperti sekarang. Tapi setelah taman ini jadi, banyak sekali warga yang menghabiskan waktu di taman ini," kata Bima saat bus melintas di Taman Heulang, Jalan Pemuda, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Rute yang dilalui Bus Uncal antara lain, Taman Air Mancur di Jalan Sudirman, Taman Heulang di Jalan Pemuda, Taman Sempur di Jalan Jalak Harupat, Taman Kenca di Jalan Salak, Tugu Kujang, Jalan Otista dengan tujuan akhir Balaikota Bogor.

"Sementara busnya belum bertambah, jadi rutenya seperti itu. Point to point, dari Balaikota ke Balaikota. Berhenti di dua titik, pertama di Taman Kencana, kedua di Tugu Kujang," kata Bima Arya di sela uji coba Bus Uncal.

"Ini sementara, nanti kalau busnya sudah bertambah, rute juga akan ditambah, atau titik pemberhentian ditambah juga," imbuhnya.

Asyik! Bogor Punya Bus Tingkat Wisata BaruFoto: (Farhan/detikTravel)Suami dari Yanne Ardian ini menyebut, titik-titik pemberhentian tersebut merupakan lokasi yang sudah dipilih yang tujuannya untuk memperkenalkan wisata dan kerajinan khas Bogor.

"Di Taman Kencana kita bisa mampir di Kandang Rusa. Jadi kandang rusa ini adalah sebutan untuk toko kaos khas Bogor. Di sana (Taman Kencana) ada pusat kerajinan khas Bogor, bisa ngopi-ngopi juga di situ," jelasnya.

Kemudian ada pula titik pemberhentian di Tugu Kujang. Di sana, wisatawan bisa berhenti sebentar untuk berfoto-foto dengan latar belakang Tugu Kujang dan Lawang Salapan.(krn/krn)

Comments