Asyik, Ada Perjalanan Kereta Api Baru untuk Berwisata ke Banyuwangi

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Asyik, Ada Perjalanan Kereta Api Baru untuk Berwisata ke Banyuwangi

Asyik, Ada Perjalanan Kereta Api Baru untuk Berwisata ke Banyuwangi

KEPONEWS.COM - Asyik, Ada Perjalanan Kereta Api Baru untuk Berwisata ke Banyuwangi PT Kereta Api Indonesia (KAI) memperluas pasar Kereta Api Wijayakusuma hingga Banyuwangi untuk mengoptimalkan potensi lokal salah satunya sektor pariwisata di beberapa daerah yang dilewati kereta ters...

PT Kereta Api Indonesia (KAI) memperluas pasar Kereta Api Wijayakusuma hingga Banyuwangi untuk mengoptimalkan potensi lokal salah satunya sektor pariwisata di beberapa daerah yang dilewati kereta tersebut.

"Sebelumnya KA Wijayakusuma melayani hubungan Cilacap-Yogyakarta-Solo PP. Mulai 1 September 2018 diperpanjang sampai dengan Banyuwangi melalui rute Stasiun Surabaya Gubeng," kata Manajer Humas PT KAI Daop VI Eko Budiyanto di Solo, Selasa.

Ia mengatakan perpanjangan KA Wijayakusuma tersebut merupakan langkah PT KAI dalam memberikan layanan kepada masyarakat yang akan berpergian ke Jawa Tengah, DIY maupun Jawa Timur karena potensi wisata di tiga provinsi tersebut sangat tinggi. "Per 1 September perjalanan KA Wijayakusuma hanya melayani 1 kali perjalanan Cilacap-Banyuwangi PP," katanya.

Ia mengatakan rangkaian KA Wijayakusuma terdiri atas empat kereta eksekutif dengan kapasitas tempat duduk untuk 200 penumpang dan tiga kereta ekonomi premium berkapasitas 192 tempat duduk.

Menurut dia, PT KAI (Persero) memberikan tarif promo Rp220.000/penumpang untuk keberangkatan tanggal 1-30 September 2018. "Sedangkan untuk tarif khusus 'go show' atau mulai 2 jam sebelum jadwal KA sudah beda lagi," katanya.

Secara rincian, dikatakannya, untuk tarif rute Cilacap-Yogyakarta kelas eksekutif Rp110.000/penumpang dan kelas premium Rp60.000/penumpang, selanjutnya untuk Cilacap-Solo kelas eksekutif Rp120.000/penumpang dan premium Rp70.000/penumpang.

(Tato Burung Phoenix Milik Atlet Voli Kristina Karapetyan yang Bikin Pria-Pria Gagal Fokus)


Untuk rute Kutoarjo-Yogyakarta kelas eksekutif tarifnya Rp45.000/penumpang dan premium Rp25.000/penumpang, Kutoarjo-Solo kelas eksekutif Rp75.000/penumpang dan premium Rp45.000/penumpang.

Sedangkan untuk rute Yogyakarta-Solo kelas eksekutif tarifnya Rp55.000/penumpang dan premium Rp40.000/penumpang. Untuk jadwal keberangkatan KA Wijayakusuma kekerabatan Cilacap-Banyuwangi via Surabaya Gubeng, dikatakannya, berangkat dari stasiun Cilacap pukul 14.10 WIB dan tiba di Banyuwangi pukul 07.20 WIB di hari selanjutnya.

"Selanjutnya untuk keberangkatan dari Banyuwangi pukul 11.05 WIB dan tiba di Cilacap pukul 04.42 WIB dini hari," katanya.

(Potret Kecantikan Sabina Altynbekova, Atlet Voli Putri Kazakhstan yang Memesona)

(ful)

Comments