Astronot Wanita Ini Potret Penampakan Siang dan Malam Bumi dari ISS

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Astronot Wanita Ini Potret Penampakan Siang dan Malam Bumi dari ISS

Astronot Wanita Ini Potret Penampakan Siang dan Malam Bumi dari ISS

KEPONEWS.COM - Astronot Wanita Ini Potret Penampakan Siang dan Malam Bumi dari ISS Penampakan siang dan malam dari luar angkasa. (twitter/Astro_Christina) Christina Koch belum lama ini melalui akun Twitter pribadi miliknya mengunggah potret penampakan siang dan malam Bumi dari ISS...
Loading...

Penampakan siang dan malam dari luar angkasa. (twitter/Astro_Christina)

Christina Koch belum lama ini melalui akun Twitter pribadi miliknya mengunggah potret penampakan siang dan malam Bumi dari ISS atau Stasiun Internasional Luar Angkasa. Hasilnya tentu sangat mengagumkan.

Dalam unggahan akun Twitter miliknya @Astro_Christina, Christina Koch mengunggah potret Bumi yang diselimuti gelapnya malam dan terangnya siang yang terjadi dalam waktu yang bersamaan.

Dari unggahannya tersebut, terlihat salah satu sisi Bumi tengah dirajai oleh kegelapan, sedangkan sisi lainnya disinari cahaya.

Momen ini disebut sangat jarang terjadi. Pasalnya ISS sangat jarang mengorbit pada titik transisi siang dan malam.

Untuk beberapa astronot, fenomena ini cukup menakutkan sehingga disebut sebagai twilight zone.

Christina Koch (paling kiri) kandidat wanita dengan misi terpanjang di NASA. (Instagram/ astro_christina)Christina Koch (paling kiri) kandidat wanita dengan misi terpanjang di NASA. (Instagram/ astro_christina)

Melalui cuitannya, Christina Koch memaparkan bahwa IS hanya beberapa kali dalam setahun melakukan orbit untuk sejajar dengan garis bayangan siang dan malam Bumi.

Lebih lanjut, Christina Koch mengaku dibuat terpukau dengan penampakan menakjubkan tersebut. Dirinya juga menyebut bahwa tidak semua astronot dapat menemukan fenomena tersebut.

Christina Koch juga memaparkan bahwa fenomena ini ialah hal yang paling ia sukai. Menurutnya, memandang Bumi dari luar angkasa ialah pengalaman yang bisa membuatnya menjadi lebih rendah hati dan menginspirasinya.

Penampakan siang dan malam dari luar angkasa. (twitter/Astro_Christina)Penampakan siang dan malam dari luar angkasa. (twitter/Astro_Christina)

''Kami astronot umunya melayang atau berada di bawah sinar matahari, tidak pernah melewati bayangan Bumi dari matahari, dan kami harus berada di Bumi yang waktunya ialah fajar atau senja..'' tulisnya.

Christina Koch nantinya akan menghabiskan waktu selama satu tahun di luar angkasa bersama sesama astronot seperti Nick Hague dan Alexey Ovchinin.

Bagaimana dengan hasil foto penampakan siang dan malam Bumi dari ISS karya Christina Koch ini? Cukup membuatmu takjub belum?

Comments