Astronot Perempuan AS Ini Paling Lama Tinggal di Luar Angkasa

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Astronot Perempuan AS Ini Paling Lama Tinggal di Luar Angkasa

Astronot Perempuan AS Ini Paling Lama Tinggal di Luar Angkasa

KEPONEWS.COM - Astronot Perempuan AS Ini Paling Lama Tinggal di Luar Angkasa AMERIKA SERIKAT - Peggy Whitson berhasil memecahkan rekor sebagai perempuan terlama yang tinggal di luar angkasa. Whitson merupakan seorang astronot asal Amerika Serikat (AS). Dia telah menghabiskan w...

AMERIKA SERIKAT - Peggy Whitson berhasil memecahkan rekor sebagai perempuan terlama yang tinggal di luar angkasa. Whitson merupakan seorang astronot asal Amerika Serikat (AS). Dia telah menghabiskan waktunya selama 535 hari di luar angkasa.

Mandi di sini menyenangkan. Di atas sini kita harus mandi dengan bersih menggunakan tisu dan handuk. Makanannya di sini juga enak. Saya senang bisa memasak untuk diri saya sendiri. Makanan akan menjadi hal yang menyenangkan ketika kamu kembali ke rumah, ungkapnya seperti dinukil dari laman CNN.

BERITA REKOMENDASI

Pada November 2016, Whitson dan dua astronot lainnya yang berasal dari Rusia dan Agensi Luar Angkasa Eropa meluncur untuk International Space Station guna melakukan ribuan ekperimen dalam biologi, ilmu bumi, bahkan meneliti bagaimana cahaya bisa memengaruhi kru.

Whitson juga menjadi komandan selama tiga bulan dan memanfaatkan kursi kosong ketika Rusia memutuskan mengurangi satu kru mereka. Selama 535 hari di luar angkasa, dia telah menyelesaikan perjalanannya ke luar angkasa dan memecahkan rekor Amerika sebelumnya.

Bahkan, Presiden Trump beserta putrinya yakni Ivanka Trump, memanggilnya ke Gedung Putih untuk memberinya selamat. Ini merupakan hari yang spesial dalam sejarah penerbangan luar angkasa Amerika, ujar Presiden Trump kepada dirinya.

Ini bukan pertama kalinya Whitson membuat sebuah rekor. Bahkan, dia pernah berjalan di luar angkasa selama 57 jam 22 menit. Dia juga menjadi perempuan pertama yang memimpin di stasiun luar angkasa. Di usianya yang ke-57, dia menjadi perempuan tertua yang melakukan perjalanan ke luar angkasa.

Rekor ini bukanlah sebuah goal yang ingin ia capai, melainkan sebuah bonus. "Saya tidak berpikir bahwa ini sebuah rekor, tapi saya berpikir wacana semua orang yang bisa membuatnya menjadi mungkin, tambahnya. (afr)

Astronot Perempuan AS Ini Paling Lama Tinggal di Luar Angkasa

Comments