Asteroid Seukuran Piramida Giza Akan Melewati Bumi, Berbahayakah?

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Asteroid Seukuran Piramida Giza Akan Melewati Bumi, Berbahayakah?

Asteroid Seukuran Piramida Giza Akan Melewati Bumi, Berbahayakah?

KEPONEWS.COM - Asteroid Seukuran Piramida Giza Akan Melewati Bumi, Berbahayakah? JAKARTA- NASA kembali mengumumkan jikalau terdapat asteroid seukuran Piramida Giza akan mendekati Bumi pada 28 Agustus 2019. Asteroid akan menembus bumi dengan kecepatan 29.000 mph. Asteroid yang diju...

JAKARTA- NASA kembali mengumumkan jikalau terdapat asteroid seukuran Piramida Giza akan mendekati Bumi pada 28 Agustus 2019. Asteroid akan menembus bumi dengan kecepatan 29.000 mph. Asteroid yang dijuluki OU1 2019 yang mempunyai lebar 160 meter.

Menurut Pusat Studi Objek Dekat-Bumi (CNEOS) NASA, asteroid akan datang 40 kali lebih dekat ke Bumi daripada Venus. Dilansir dari laman Express, Senin (12/8/2019) ilmuwan dari Universitas Cardiff, Iain McDonald, mengungkapkan kalau pihaknya telah mengenali peristiwa-peristiwa ini sepanjang sejarah dan memikirkan efek lanjutan dari asteroid yang akan menghantam bumi.

Selalu ada batu yang terbang di luar angkasa. Tak pelak salah satunya akan menghantam kita dan itu akan mempunyai efek yang sangat dramatis," kata Iain.

Asteroid Sebesar Piramida Giza Akan Melewati Bumi

5 Hewan dengan Ingatan Lebih Baik dari Manusia

Namun untungnya, NASA belum menemukan asteroid yang akan menghantam Bumi. Badan antariksa Amerika itu, memperkirakan bahwa setidaknya 95 persen asteroid 1 km (3.280 kaki) atau lebih besar tidak akan menghancurkan bum. Namun, beberapa batu ruang angkasa dapat melenyapkan seluruh kota dan meluluhlantakkan kehancuran yang meluas dalam satu tabrakan langsung, menurut NASA.

Sebelumnya asteroid yang lebih besar dari gedung Empire State Building juga telah melewati bumi dengan kecepatan 10.400 mph pada 10 Agustus 2019.

Puncak Hujan Meteor Perseid Bakal Terjadi Pekan Ini

Lapisan Es Mencair, 2019 Jadi Tahun Terpanas Sepanjang Sejarah

(ahl)

Comments