Asteroid Hygiea Sandang Status Baru Planet Kerdil

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Asteroid Hygiea Sandang Status Baru Planet Kerdil

Asteroid Hygiea Sandang Status Baru Planet Kerdil

KEPONEWS.COM - Asteroid Hygiea Sandang Status Baru Planet Kerdil JAKARTA - Para astronom mengungkapkan bahwa asteroid Hygiea bisa diklasifikasikan sebagai planet kerdil. Hygiea menggeser Ceres sebagai planet terkecil. Dilansir dari laman Space, Selasa (29/10/2019)...

JAKARTA - Para astronom mengungkapkan bahwa asteroid Hygiea bisa diklasifikasikan sebagai planet kerdil. Hygiea menggeser Ceres sebagai planet terkecil.

Dilansir dari laman Space, Selasa (29/10/2019) Hygiea memenuhi syarat sebagai planet kerdil karena mengorbit matahari, bukan bulan yang mengorbit planet lain dan membersihkan objek lain dari orbitnya sendiri.

Tim astronom, yang dipimpin oleh peneliti Pierre Vernazza dari Laboratoire d'Astrophysique de Marseille di Prancis memperkirakan ukuran Hygiea, diameternya lebih dari 267 mil (430 kilometer). Sebagai perbandingan, Hygiea kurang dari seperlima lebar Pluto, yang mempunyai diameter sekitar 1.491 mil (2.400 km).

Sebelum Hygiea secara resmi menyandang status planet kerdil, International Astronomical Union harus meninjau semua bukti.

Para astronom mengungkapkan bahwa asteroid Hygiea bisa diklasifikasikan sebagai planet kerdil.

5 Fasilitas Baru WhatsApp yang Bakal Diluncurkan, Apa Saja?

Selanjutnya

Comments