Asmara Abigail : Kuntilanak Bisa Jadi Lambang Feminisme

Music - Movies - TV

Updates / Music - Movies - TV

Asmara Abigail : Kuntilanak Bisa Jadi Lambang Feminisme

Asmara Abigail : Kuntilanak Bisa Jadi Lambang Feminisme

KEPONEWS.COM - Asmara Abigail : Kuntilanak Bisa Jadi Lambang Feminisme Asmara Abigail punya cara sendiri bagaimana dia mendalami karakter sosok kuntilanak bernama Kanthi di film Mangkujiwo. Caranya, dia menganggap sosok kuntilanak sebagai simbol feminisme. Karena, Kanthi...

Asmara Abigail punya cara sendiri bagaimana dia mendalami karakter sosok kuntilanak bernama Kanthi di film Mangkujiwo.

Caranya, dia menganggap sosok kuntilanak sebagai simbol feminisme. Karena, Kanthi ialah perempuan yang jadi korban ketidakadilan dari seseorang lelaki bernama Brotoseno (Sujiwo Tejo).

"Menurut aku kuntilanak kan bisa jadi lambang feminisme di Indonesia juga, karena menurut aku di-judge oleh masyarakat walaupun dia sebenarnya kalau kita tau ceritanya dia sebenarnya sebagai korban," kata Asmara Abigail ditemui di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Jumat (24/1/2020).

Lebih lanjut kata Abigail, selama ini orang tak pernah tahu bagaimana kuntilanak bisa menjadi hantu ikonik dalam cerita-cerita mistis di Tanah Air. Di film ini, kata dia, ada jawabannya.

Asmara Abigail [Herwanto]Asmara Abigail [Herwanto]

"Kayak kuntilanak itu nggak pernah diberikan ruang untuk bersuara menceritakan apa sih yang membuat dia menjadi kuntilanak, apa sih yang membuat dia sampai menjadi ikon yang sangat menakutkan dan ditakuti oleh orang orang Indonesia, terlebih kepada anak," ujarnya.

"Maksud aku, kita mesti punya ruang untuk menceritakan cerita dari sisi kuntilanak. Karena menurut aku dari dulu sampai sekarang, dia kerjaannya cuma menjadi kambing hitam gitu," katanya lagi.

Sementara, Azhar Kinoi Lubis selaku sutradara mengatakan tim produksi butuh waktu tiga bulan mempersiapkan cerita. Dia juga mengaku lebih fokus pada cerita ketimbang adegan-adegan menakutkan.

"Kalau udah nonton pasti ada warna yang kita tawarkan, kita fokus ke story telling, kita juga menjual atmosfer horornya dan tidak menghilangkan misterinya dan saya juga sangat bangga sekali pilihan pemain kita bisa ikut kerjasama," kata Azhar.

Selain Asmara Abigail dan Sujiw Tejo, Film Mangkujiwo juga dibintangi Karina Suwandi, Djenar Masayu, Yasamin Jasem dan Septian Dwi Cahyo.

Film tersebut akan tayang serentak di seluruh bioskop pada 30 Januari mendatang.

Comments