ASEAN School Games 2019, Wagub Jateng: Semarang Sudah Siap 100 Persen

All Sports

Sports / All Sports

ASEAN School Games 2019, Wagub Jateng: Semarang Sudah Siap 100 Persen

ASEAN School Games 2019, Wagub Jateng: Semarang Sudah Siap 100 Persen

KEPONEWS.COM - ASEAN School Games 2019, Wagub Jateng: Semarang Sudah Siap 100 Persen Laporan Wartawan Tribunnews, Abdul Majid JAKARTA Ibu Kota Jawa Tengah, Semarang bulan depan tepatnya 17-25 Juli 2019 bersiap menjadi tuan rumah pesta olahraga pelajar se-Asia Tenggara, ASEAN Scho...
Loading...

Laporan Wartawan Tribunnews, Abdul Majid

JAKARTA Ibu Kota Jawa Tengah, Semarang bulan depan tepatnya 17-25 Juli 2019 bersiap menjadi tuan rumah pesta olahraga pelajar se-Asia Tenggara, ASEAN Schools Games (ASG) XI 2019.

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen mengatakan bahwa Semarang kini sudah siap untuk menyambut ajang tersebut.

Fasilitas berupa venue, tempat tinggal atlet hingga transportasi sudah disiapkan dengan baik.

Untuk persiapan mulai dari infranstruktur sudah kita siapkan. Tempat tinggal atlet ke venue juga akan kita dekatkan. Mulai transportasi dan lainnya, sehingga tidak ada kendala-kendala berarti selama berlangsungnya ASEAN School Games, kata Taj Yasin Maimoen saat mengahdiri launching logo dan maskot ASEAN School Games di Wisma Kemenpora, Jakarta, Selasa (25/6/2019).

Kemarin juga sudah ditinjau dari panitia pusat, dan nanti jelang pembukaan juga akan ada cek-cek lagi. Yang jelas Semarang sudah siap 100 persen, tambahnya.

ASEAN School Games 2019 yang diikuti 10 negara termasuk Indonesia akan mempertandingkan sembilan cabang olahraga adalah atletik, bola basket, tenis meja, bola voli indoor, tenis lapangan, sepak takraw, renang, bulu tangkis dan pencak silat.

Venue yang akan digunakan antara lain stadion Tri Lomba Juang Semarang, kolam renang Stadion Jatidiri, dan beberapa sarana olahraga di kampus-kampus di Kota Semarang.

Rangkaian ASG akan dimulai 17 Juli 2019 dengan kedatangan peserta. Kemudian 18 Juli akan ada ujicoba lapangan dan pembukaan. Tanggal 19-23 Juli akan diisi dengan laga dan 24 Juli penutupan di Candi Borobudur.

ASEAN School Games 2019, Wagub Jateng: Semarang Sudah Siap 100 Persen

Comments