Asap Rokok Bisa Menempel di Perabot Loh, Begini Tips Mengatasinya

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Asap Rokok Bisa Menempel di Perabot Loh, Begini Tips Mengatasinya

Asap Rokok Bisa Menempel di Perabot Loh, Begini Tips Mengatasinya

KEPONEWS.COM - Asap Rokok Bisa Menempel di Perabot Loh, Begini Tips Mengatasinya SEBAGIAN pekerja masih Work From Home (WFH) selama PPKM level 3. Perilaku hidup sehat perlu diterapkan, salah satunya mengurangi kebiasaan merokok. Tahukah Kamu, ketika ada satu perokok di dalam rumah...

SEBAGIAN pekerja masih Work From Home (WFH) selama PPKM level 3. Perilaku hidup sehat perlu diterapkan, salah satunya mengurangi kebiasaan merokok.

Tahukah Kamu, ketika ada satu perokok di dalam rumah bisa meningkatkan risiko paparan asap rokok bagi penghuni rumah alias jadi perokok pasif. Jangan diabaikan bahayanya, karena Badan Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) mencatat jikalau rokok mengandung 250 bahan kimia berbahaya yang terkandung dalam asap hasil pembakaran rokok dan 50 di antaranya diketahui sebagai penyebab kanker.

Bahan kimia hasil pembakaran rokok tersebut juga bisa menempel dan bertahan di karpet, gorden, pakaian, makanan dan benda-benda lainnya selama berminggu-minggu hingga berbulan-bulan. Meski Kamu dan nebhafa sirkulasi udara di ruangan, tetap saja bahayanya tak hilang.

rokok

Seseorang yang berada di tempat yang mengizinkan untuk merokok berisiko terpapar zat berbahaya dalam jumlah tinggi karena polusi yang ditimbulkan asap rokok bisa mencapai level yang jauh lebih tinggi dibandingkan polutan udara lain seperti asap dari knalpot mobil, seperti dikutip dari situs WHO.

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia juga mencatat paparan asap rokok bisa menimbulkan beragam gangguan kesehatan. Hal ini membuat Kamu harus menghindari kebiasaan merokok agar perilaku hidup sehat tetap berjalan baik.

Comments