Asap di Gorong-gorong Istiqlal, Polisi: Kabel PLN Terbakar

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Asap di Gorong-gorong Istiqlal, Polisi: Kabel PLN Terbakar

Asap di Gorong-gorong Istiqlal, Polisi: Kabel PLN Terbakar

KEPONEWS.COM - Asap di Gorong-gorong Istiqlal, Polisi: Kabel PLN Terbakar Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Heru Novianto memastikan bahwa asap di gorong-gorong Masjid Istiqlal berasal dari kabel milik PLN yang terbakar dalam gorong-gorong tersebut. "Bahw...

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Heru Novianto memastikan bahwa asap di gorong-gorong Masjid Istiqlal berasal dari kabel milik PLN yang terbakar dalam gorong-gorong tersebut.

"Bahwa sumber asap berasal dari kabel PLN yang terbakar di dalam gorong-gorong tersebut," ujarnya kepada wartawan, Senin, 26 Oktober 2020.

Buntut kejadian ini, sebagian listrik yang ada di Kementerian Agama dan Gereja Katedral Jakarta sempat padam. Kabel diketahui terbakar sekira pukul 14.45 WIB siang. Terbakarnya kabel diduga karena korsleting listrik. Hal ini telah ditangani pihak PLN kemarin.

Asap Mengepul di Gorong-gorong Dekat Istiqlal, Polisi: Tak Ada Ledakan

"Adapun kabel PLN tersebut mengarah ke Kantor Kementerian Agama dan Gereja Katedral yang menyebabkan sebagian listrik padam di kedua kantor tersebut," katanya.

Gorong-gorong Istiqlal yang keluarkan asap

Sebelumnya diberitakan, kepulan asap nampak keluar dari gorong-gorong persis di depan pintu empat Masjid Istiqlal, Jalan Perwira, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Hal ini diduga karena terbakarnya kabel.

Pantauan VIVA, warga pun tak berani mendekat ke titik ledakan. Karena, takut terjadi ledakan susulan.

Saya kaget sekali pas ledakan itu. Di sini saya lagi ngobrol, pas gitu saya lari ke sana, eh ada keluar asap dari lubang got, ujar Sri, salah satu warga, Ming,gu 25 Oktober 2020.

Comments