Asam Manis dan Segar, Manfaat Buah Plum Hitam Bisa Mencegah Anemia

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Asam Manis dan Segar, Manfaat Buah Plum Hitam Bisa Mencegah Anemia

Asam Manis dan Segar, Manfaat Buah Plum Hitam Bisa Mencegah Anemia

KEPONEWS.COM - Asam Manis dan Segar, Manfaat Buah Plum Hitam Bisa Mencegah Anemia BUAH plum hitam yang mempunyai sederet manfaat tidak ditemukan di Indonesia. Bila belanja di super market atau toko buah, buah ini masuk dalam kategori buah impor. Maka tak heran bila harganya sedikit...

BUAH plum hitam yang mempunyai sederet manfaat tidak ditemukan di Indonesia. Bila belanja di super market atau toko buah, buah ini masuk dalam kategori buah impor. Maka tak heran bila harganya sedikit mahal dan hanya beberapa orang yang rajin mengonsumsinya.

Akan tetapi, buah plum hitam sebenarnya baik untuk kesehatan tubuh. Buah yang sepintas terlihat seperti anggur ini mengandung magnesium, zat besi, kalium, vitamin A, B, C dan K, serat, mineral, fenol, serta kandungan lainnya. Bercita rasa manis dan asam, buah ini dapat membantu Kamu mencegah banyak penyakit.

Konsumsi buah plum hitam dapat dimakan langsung atau dimasukkan ke banyak sekali hidangan. Mulai dari salad hingga makanan penutup. Berikut sederet manfaat dari buah plum hitam seperti yang dilansir Okezone dari The Health Site, Selasa (7/8/2018):

Keluarga Kardashian Bertengkar Hebat di Twitter, Penyebabnya Sepele!

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Sama seperti buah lainnya, buah plum hitam dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan begitu Kamu tidak mudah terserang penyakit dan infeksi.

Menjaga tingkat kolesterol

Buah plum hitam dapat membantu mengurangi kadar kolesterol sehingga baik untuk jantung. Senyawa fenol dapat efektif melawan penyakit jantung, diabetes, dan kanker.

Mencegah terjadinya diabetes

Seperti yang dituliskan di atas, buah plum hitam bisa melawan penyakit diabetes. Alasannya karena buah ini dapat mengubah pati menjadi energi dengan mempertahankan kadar gula darah.

Mengobati osteoporosis

Buah ini mengandung antioksidan dan dapat membantu mencegah osteoartritis dan degenerasi makula.

Meningkatkan sistem pencernaan

Plum hitam bersifat karminatif, anti-scorbutik dan diuretik. Oleh karenanya buah ini dapat membantu sistem pencernaan dan menyingkirkan rasa sakit perut. Dengan begitu buah plum hitam menjaga kesehatan usus.

Meghan Markle Dikabarkan Putus Hubungan dengan Ayah Kandungnya

Meningkatkan hemoglobin

Buah plum hitam mengandung banyak zat besi dan vitamin C. Keduanya dapat meningkatkan jumlah hemoglobin sehingga mencegah seseorang terkena anemia. Buah ini juga bisa menjadi solusi bagi mereka yang kekurangan darah dan sakit kuning.

(dno)

Comments