Asal Usul Nama Odading, Jajanan Tradisional yang Viral

Trending

Fun / Trending

Asal Usul Nama Odading, Jajanan Tradisional yang Viral

Asal Usul Nama Odading, Jajanan Tradisional yang Viral

KEPONEWS.COM - Asal Usul Nama Odading, Jajanan Tradisional yang Viral Jajanan tradisional odading mendadak jadi viral berkat promosi yang dilakukan oleh Ade Londok melalui sosial media. Ia membagikan sebuah video yang diunggahnya di akun Instagram. Di sana, ia menyebut...

Jajanan tradisional odading mendadak jadi viral berkat promosi yang dilakukan oleh Ade Londok melalui sosial media. Ia membagikan sebuah video yang diunggahnya di akun Instagram.

Di sana, ia menyebut kalau sang pembeli menyantap odading maka mereka akan merasakan sensasi menjadi Iron Man. Uniknya lagi, Ade Londok mempromosikan jajanan tersebut dengan nada bicara yang nge-gas seakan sedang emosi.

"Odading Mang Ole rasanya anj*ng banget seperti Kamu menjadi Iron Man," ungkap Ade Londok dalam video yang diunggah ke akun Instagram @mangoleh_odading.

Odading

Memangnya, apa sih odading itu? Kok bisa jadi Iron Man kalau makan odading? Usut punya usut, ternyata cuplikan video dari sinetron Preman Pensiun ini pernah memaparkan asal usul odading. Lagi-lagi, video ini kembali menjadi viral setelah odading ramai diperbincangkan netizen.

Odading

"Dulu waktu jaman penjajahan seorang anak belanda minta dibelikan kue yang ia sendiri tidak tau namanya, setelah si anak membeli dan si ibu melihat si ibu melihat si ibu langsung bilang "oh yang itu" si ibu menyebutnya dengan bahasa belanda "O, dat ding? (oh that thing), semenjak saat itu kue ini disebut Odading," demikian penjelasan Saep dalam Preman Pensiun seperti dikutip dari akun Youtube RCTI - Layar Drama Indonesia.

Jessica Iskandar Duduk Manja di Atas Meja, Netizen: Marimar Aww!

Sementara itu, mengutip Historia.id Sastrawan dan ahli bahasa Remy Sylado, mengungkap asal-usul nama odading dalam bukunya, 9 dari 10 Kata Bahasa Indonesia Merupakan Asing dan Bahasa Menunjukkan Bangsa.

Remy menyebut odading berasal dari seruan seorang nyonya Belanda karena terkejut saat anaknya menangis minta dibelikan kue yang dijajakan oleh anak kampung.

Selanjutnya

Comments