Asal-usul Munculnya Hantu yang Ada di Indonesia

Unik

Ragam / Unik

Asal-usul Munculnya Hantu yang Ada di Indonesia

Asal-usul Munculnya Hantu yang Ada di Indonesia

KEPONEWS.COM - Asal-usul Munculnya Hantu yang Ada di Indonesia Hantu atau dedemit merupakan makhluk yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan orang Indonesia. Setiap daerah pasti memiliki cerita perihal makhluk mengerikan ini mulai di mana tempat tinggalnya, apa...


Hantu atau dedemit merupakan makhluk yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan orang Indonesia. Setiap daerah pasti memiliki cerita perihal makhluk mengerikan ini mulai di mana tempat tinggalnya, apa makanannya, bagaimana wujudnya, dan bagaimana mereka bisa muncul dan akhirnya menjadi hantu dan menakuti manusia yang ada di sekitarnya.

Ngomongin hantu memang bisa membuat kita jadi takut. Tapi tidak ada salahnya kan mempelajari sejarah dari munculnya hantu ini? Yuk, coba kita bahas bagaimana asal-usul dari hantu yang kerap menampakkan wujudnya yang menyeramkan di depan banyak khalayak ramai, mungkin termasuk kamu. Berani?

1. Pocong


Pocong merupakan hantu yang sangat umum diceritakan oleh orang-orang yang ada di Indonesia. Hantu yang berwujud manusia dengan tubuh dibungkus kain kafan ini kerap muncul dan mengganggu banyak orang. Mereka suka muncul di pinggir jalan, di dekat pohon pisang hingga di kuburan yang memiliki banyak pohon-pohon besar.

Konon pocong muncul dari jenazah yang dikuburkan namun tali kafannya tidak lepas. Hantu ini muncul untuk memberi tahu kalau ada kesalahan dalam pemakaman. Pada cerita lainnya, pocong juga berasal dari mereka yang melakukan sumpah pocong, kebohongan yang dilakukan akhirnya mengutuk mereka menjadi pocong sungguhan dan bergentayangan di alam bebas sehingga kerap menuntut balas kepada manusia.

Pages: 1 2 3

Comments