AS Sebut Aplikasi TIkTok Ancam Keamanan Nasional, Karena dari China?

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

AS Sebut Aplikasi TIkTok Ancam Keamanan Nasional, Karena dari China?

AS Sebut Aplikasi TIkTok Ancam Keamanan Nasional, Karena dari China?

KEPONEWS.COM - AS Sebut Aplikasi TIkTok Ancam Keamanan Nasional, Karena dari China? Software TikTok. (TikTok) Seolah begitu anti China, Amerika Serikat belum lama ini menyebut bahwa software TikTok merupakan ancaman untuk keamanan nasional negara Paman Sam ini. TikTok seiring berjal...

Software TikTok. (TikTok)

Seolah begitu anti China, Amerika Serikat belum lama ini menyebut bahwa software TikTok merupakan ancaman untuk keamanan nasional negara Paman Sam ini.

TikTok seiring berjalannya waktu menghasilkan banyak sekali video viral yang membantu membawa software ini ke dalam deretan software paling populer bersama beberapa software lainnya.

Software dari developer asal China ini memungkinkan penggunanya untuk merekam video lengkap dengan tema musik dan banyak sekali efek unik.

Sangat menghibur dengan banyak sekali fiturnya, pemerintah Amerika rupanya tidak sependapat. Baru-baru ini, TikTok disebut sebagai software yang dianggap berpotensi mengancam keamanan nasional Amerika.

Hal ini disampaikan oleh para senator dari parlemen Amerika Serikat yang meminta para anggota intelijen agar segera menyelidiki software TikTok. Para senator ini curiga bila TikTok justru mengancam keamanan nasional.

Dilansir dari BBC, US Senate Minority Leader, Chuck Schummer menyebutkan bahwa dirinya khawatir jikalau TikTok justru beresiko untuk menjadi ancaman keamanan negara ini.

Ancaman tersebut ditakutkan akan diabaikan hingga justru menjadi serius ke depannya.

Ilustrasi aplikasi TikTok di Play Store. (Google Play Store)Ilustrasi software TikTok di Play Store. (Google Play Store)

Alasan kekhawatiran Chuck Schummer ini didasari bahwa TikTok merupakan software yang berasal dari China. Lebih lanjut, dirinya khawatir bila ada data-data yang bocor dan disalah gunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Melihat alasan pemerintah Amerika Serikat ini, kamu pasti akan teringat dengan momen di mana negara ini memutuskan untuk menolak Huawei karena data-data pribadi yang rentan bocor.

Membantah keras apa yang ditakuti oleh pemerintah Amerika Serikat, dilansir dari Reuters, pihak TikTok akhirnya angkat bicara mengenai hal ini.

Juru bicara TikTok menyebutkan bahwa perusahaan ini terpercaya dan bertanggung jawab kepada penggunanya, terkhusus Amerika Serikat. Keseriusan TikTok ini dibuat dengan menjalin kerja sama bersama Kongres AS dan semua badan pengatur terkait.

Hingga berita ini dibuat, masih belum diketahui mengenai nasib pasti TikTok di Amerika Serikat. Namun, respon dari pihak TikTok sudah cukup membantah keras kekhawatiran Amerika Serikat pada TikTok.

Comments