AS Roma Dilaporkan Sepakat Lepas Edin Dzeko ke Inter Milan

Sepakbola

Sports / Sepakbola

AS Roma Dilaporkan Sepakat Lepas Edin Dzeko ke Inter Milan

AS Roma Dilaporkan Sepakat Lepas Edin Dzeko ke Inter Milan

KEPONEWS.COM - AS Roma Dilaporkan Sepakat Lepas Edin Dzeko ke Inter Milan Inter Milan sudah mulai bergerak di bursa transfer musim panas 2019. Klub yang akan diasuh oleh Antonio Conte pada musim depan itu dikabarkan akan segera meresmikan striker AS Roma, Edin Dzeko, sebaga...
Loading...

Inter Milan sudah mulai bergerak di bursa transfer musim panas 2019. Klub yang akan diasuh oleh Antonio Conte pada musim depan itu dikabarkan akan segera meresmikan striker AS Roma, Edin Dzeko, sebagai pemain anyar.

Menurut Sky Sports, AS Roma dan Inter Milan telah sepakat dengan upaya transfer tersebut dengan biaya 10 juta euro atau Rp 160 miliar. Jumlah itu lebih rendah dari patokan awal AS Roma untuk Dzeko yang berada di kisaran 20-30 juta euro.

Namun, dalam negosiasi tersebut, Inter Milan tidak hanya memberikan uang Rp160 miliar, tetapi juga mengirim Edoardo Vergani dalam kesepakatan transfer Dzeko. Edoardo Vergani merupakan striker Primavera Inter Milan.

Striker AS Roma Edin Dzeko merayakan golnya. FILIPPO MONTEFORTE / AFPStriker AS Roma Edin Dzeko merayakan golnya. FILIPPO MONTEFORTE / AFP

Dzeko merupakan striker yang didekati Inter Milan berkat permintaan dari pelatih Antonio Conte. Seperti diketahui, Conte dikenal senang memakai penyerang jangkung dalam formasi andalannya 3-5-2, baik itu saat melatih Juventus ataupun Chelsea.

Ketika menangani Juventus, Conte sempat memakai jasa Fernando Llorente. Kemudian di Chelsea, ada nama Diego Costa, Alvaro Morata, dan Olivier Giroud dalam pilihannya di lini depan.

Dzeko musim lalu mencetak 14 gol dan 11 assist dalam 40 kali penampilan bersama AS Roma di semua kompetisi. Sementara dalam empat musim terakhir, ia telah mengoleksi 87 gol dan 38 assist dari 179 laga.

Comments