AS Kini Punya Kapal Induk Terbaru Seharga Rp 188 Triliun USS Gerald R Ford, Ini Spesifikasinya

Internasional

News / Internasional

AS Kini Punya Kapal Induk Terbaru Seharga Rp 188 Triliun USS Gerald R Ford, Ini Spesifikasinya

AS Kini Punya Kapal Induk Terbaru Seharga Rp 188 Triliun USS Gerald R Ford, Ini Spesifikasinya

KEPONEWS.COM - AS Kini Punya Kapal Induk Terbaru Seharga Rp 188 Triliun USS Gerald R Ford, Ini Spesifikasinya JAKARTA - Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) bersiap menguji suara dan tautan data yang akan menghubungkan kapal induk terbaru mereka USS Gerald R Ford ke kapal perang lainnya. Militer AS terus melaku...

JAKARTA - Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) bersiap menguji suara dan tautan data yang akan menghubungkan kapal induk terbaru mereka USS Gerald R Ford ke kapal perang lainnya.

Militer AS terus melakukan tes komando dan kontrol ketika USS Gerald R Ford beroperasi di perairan Atlantik selama melakukan serangkaian uji coba selama satu setengah tahun ke depan.

"Kami ingin membuat Ford mulai melakukan beberapa interaksi dasar dengan kapal perang lainnya," kata Laksamana Muda Craig Clapperton, Komandan Carrier Strike Group 12, dalam konferensi pers, Senin (1/6/2020), seperti dilansir Defenseone.

"Kami akan melakukan beberapa hal dasar untuk membangun blok," ujar dia.

Itu berarti, menghubungkan USS Geral R Ford secara elektronik dengan kapal induk lain, kapal perusak, kapal penjelajah, pesawat tempur, dan markas besar darat di seluruh dunia.

Mengutip Kompas.com, USS Gerald R Ford memulai uji coba pelayaran semenjak Juli 2017 setelah menjalani proses konstruksi selama delapan tahun.

Politikus PAN Kasihan ke Ade Armando: Dia Berharap Diajak Gabung di Pemerintahan. . .

Ini merupakan kapal induk dengan pembagian terstruktur mengenai "supercarrier" dengan bobot lebih dari 100.000 ton.

Kapal induk USS Gerald R Ford.2 Kapal induk USS Gerald R Ford.

USS Gerald R Ford kelak akan menggantikan kapal induk kelas Nimitz yang masih beroperasi semenjak mulai AS gunakan pada 1970-an. Namanya diambil dari Presiden AS ke-38.

Token Listrik Rp 1 Juta Habis dalam 2 Hari, Gigi Omeli Petugas PLN: Kesel, di Sini Jepret Mulu . . .

Kapal induk kelas Nimitz bisa berlayar dengan kecepatan di atas 30 knot, mengarungi perairan selama 90 hari tanpa harus mengisi ulang perbekalan, dan meluncurkan pesawat terbang ratusan kilometer dari sasaran.

Terkuak Setahun Pasca Kejadian, Pembunuh Janda Empat Anak Ini Ternyata Pasangan Suami Istri

Salah satu kapal induk kelas Nimitz ialah USS Theodore Roosevelt yang bisa berlayar 159 hari tanpa singgah di pelabuhan saat bertugas dalam Operasi Enduring Freedom.

Comments