Arti Penting Tes Pramusim MotoGP 2019 di Malaysia bagi Ducati

MotoGP

Sports / MotoGP

Arti Penting Tes Pramusim MotoGP 2019 di Malaysia bagi Ducati

Arti Penting Tes Pramusim MotoGP 2019 di Malaysia bagi Ducati

KEPONEWS.COM - Arti Penting Tes Pramusim MotoGP 2019 di Malaysia bagi Ducati SELANGOR Pembalap anyar Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, mengakui tes pramusim MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, mempunyai arti yang begitu penting. Bukan hanya sebagai...

SELANGOR Pembalap anyar Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, mengakui tes pramusim MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, mempunyai arti yang begitu penting. Bukan hanya sebagai ajang untuk menguji coba kendaraan anyar mereka, pada tes ini, Ducati mempunyai tujuan lain yang tak kalah penting.

Petrucci mengatakan hasil pada tes ini akan menjadi modal penting bagi dirinya dan rekan-rekannya di Ducati untuk mentas di MotoGP Malaysia 2019. Pasalnya, pada musim lalu, hasil minor diraih seluruh pembalap Ducati, baik tim satelit ataupun pabrikan, saat mentas di Sirkuit Sepang.

Danilo Petrucci

Tak ada satu pun nama pembalap Ducati yang bisa bertengger di posisi lima besar. Hasil terbaik didapatkan rekan setim Petrucci, Andrea Dovizioso, dengan finis di tempat keenam. Sementara Petrucci sendiri harus tercecer ke tempat kesembilan dengan catatan waktu 40 menit 55,293 detik.

Petrucci Ungkap Kendala Terbesar saat Jalani Tes Pramusim di Malaysia

Karena itulah, Petrucci menganggap tes yang telah digelar semenjak kemarin, Rabu 6 Februari 2019, itu sangatlah penting. Demi menebus kegagalan di musim lalu, pembalap berjuluk Petrux itu pun mengerahkan kemampuan terbaiknya dan tampil bersungguh-sungguh di tes pramusim Malaysia.

Danilo Petrucci

"Bagi saya dan Ducati, Sepang GP 2018 mungkin merupakan balapan paling sulit tahun ini. Karena itu, kami ingin memahami lebih baik di sini dengan meningkat diri di musim dingin dalam kondisi seperti ini. Tujuan saya ialah mendapatkan perasaan yang lebih baik di suhu tinggi," ujar Petrucci, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (7/2/2019).

(dji)

Comments