Arti Mimpi Primbon Jawa yang Bisa Jadi Pertanda Baik dan Buruk

Entertainment & Selebritis

Life & Style / Entertainment & Selebritis

Arti Mimpi Primbon Jawa yang Bisa Jadi Pertanda Baik dan Buruk

Arti Mimpi Primbon Jawa yang Bisa Jadi Pertanda Baik dan Buruk

KEPONEWS.COM - Arti Mimpi Primbon Jawa yang Bisa Jadi Pertanda Baik dan Buruk Mimpi sering kali dianggap sebatas bunga tidur belaka. Meski begitu, tak sedikit juga yang menganggap mimpi bukan sekadar bunga tidur. Bagi mereka yang percaya, mimpi diyakini bisa jadi sebuah firasat...

Mimpi sering kali dianggap sebatas bunga tidur belaka. Meski begitu, tak sedikit juga yang menganggap mimpi bukan sekadar bunga tidur. Bagi mereka yang percaya, mimpi diyakini bisa jadi sebuah firasat ataupun mengambarkan. Saat seseorang bermimpi suatu yang dirasa janggal, mereka melihat arti mimpi Primbon Jawa untuk mengetahui tafsirnya.

Pada saat-saat tertentu memang mimpi terasa aneh dan terkesan begitu nyata. Selain itu, ada kalanya suatu mimpi juga muncul berulang kali atau sambung menyambung dengan mimpi lainnya. Mimpi-mimpi yang terasa janggal inilah, yang dalam Primbon Jawa dipercaya bisa jadi suatu menandakan kejadian di masa mendatang.

Bagaimana, jadi makin penasaran bukan seperti apa penjelasan arti mimpi Primbon Jawa? Untuk mengetahuinya langsung saja simak ulasan berikut ini.

   1. Tafsir Mimpi Menurut Primbon Jawa

image

(credit: unsplash)

Menurut Primbon Jawa, mimpi bukan sekadar bunga tidur biasa. Hampir setiap mimpi diyakini mempunyai arti tersembunyi. Dalam kitab Primbon Jawa, dimuat banyak arti dari banyak sekali jenis mimpi. Rata-rata arti mimpi Primbon Jawa tersebut merupakan penjelasan suatu menunjukan dari nasib atau kejadian yang dialami seseorang di masa mendatang.

Selayaknya mimpi yang kadang indah tapi terkadang juga buruk dan menyeramkan, maka arti mimpi Primbon Jawa juga demikian. Sebuah mimpi bisa ditafsirkan sebagai suatu mengambarkan baik maupun membuktikan buruk. Menariknya, menunjukan kebaikan atau keburukan yang dibawa mimpi tersebut tak selalu menyangkut pribadi pemimpi. Artinya, menandakan baik atau buruk itu juga bisa menimpa orang lain di sekitar pemimpi.

Maka dari itu, oleh masyarakat Jawa tradisional menafsirkan mimpi jadi hal yang dahulu penting dan sering dilakukan. Pasalnya tafsir mimpi tersebut bisa dipergunakan untuk pengingat dalam dalam bertindak di masa mendatang.

Jikalau arti suatu mimpi menurut Primbon Jawa maknanya baik, maka harus disikapi dengan rasa syukur dan tindakan positif lain. Sementara, jikalau suatu mimpi dalam Primbon Jawa artinya buruk, maka harus disikapi dengan mempersiapkan diri.

2. Contoh Arti Mimpi Primbon Jawa Mengambarkan Baik

image

(credit: unsplash)

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, arti mimpi Primbon Jawa sangat beragam. Ada beberapa mimpi yang mempunyai arti baik karena bisa jadi mengambarkan akan adanya kebaikan atau keberuntungan yang didapatkan. Berikut beberapa contoh arti mimpi menurut Primbon Jawa yang berarti baik.

1. Mimpi Memancing Ikan

Bermimpi mancing ikan lalu mendapatkan ikan yang besar bisa jadi menandakan baik. Menurut Primbon Jawa, mimpi tersebut dipercaya bisa jadi tanda bahwa kalian akan sukses terutama dalam hal karir.

2. Mimpi Digigit Ular

Mimpi digigit ular mungkin terkesan menyeramkan. Tapi siapa sangka, mimpi ini ternyata juga berarti baik. Mimpi ini bisa jadi tanda bila saat ini sedang menghadapi masalah, kalian akan bisa segera melewatinya.

3. Mimpi Melihat Bintang Jatuh

Pernah bermimpi melihat bintang jatuh? Arti mimpi Primbon Jawa melihat bintang jatuh ialah kalian akan memperoleh rejeki besar yang halal.

4. Mimpi Rambut Dipotong Orang Lain

Arti mimpi lain yang juga baik menurut Primbon Jawa merupakan mimpi potong rambut yang dilakukan oleh orang lain. Mimpi ini juga bisa jadi menandakan bahwa orang yang memotong rambut tersebut akan membantu kalian capai kesuksesan.

5. Melihat Sahabat Menikah

Mimpi melihat sahabat menikah menurut arti primbon Jawa juga berarti baik. Mimpi bisa jadi tanda bahwa kalian dalam waktu dekat akan mendapatkan keberhasilan buah dari usaha selama ini.

3. Contoh Arti Mimpi Primbon Jawa Menunjukan Buruk

image

(credit: unsplash)

Berdasarkan Primbon Jawa, ada beberapa mimpi yang diketahui mempunyai arti kurang baik. Mimpi-mimpi tersebut tak selamanya menyeramkan, malahan beberapa justru terkesan indah dan menyenangkan. Dengan mengetahui tafsir arti mimpi Primbon Jawa menandakan buruk kalian bisa jadi lebih waspada dan hati-hati.

1. Mimpi Jadi Pengantin

Bila mimpi melihat sahabat menikah ialah menunjukan baik, maka sebaliknya. Mimpi diri sendiri jadi pengantin ternyata justru membawa menandakan buruk. Mimpi ini punya dua arti yang tidak baik. Pertama, bisa berarti bahwa akan ada orang yang meninggal. Kedua, bisa jadi tanda bahwa kalian akan mengalami permasalahan finansial.

2. Mimpi Dikejar Anjing

Mimpi dikejar anjing mingkin akan bikin cemas dan merasa lelah. Seiring perasaan tak nyaman itu, mimpi ini juga bawa mengambarkan buruk Mimpi ini bisa jadi tanda kalian akan dihadapkan dengan sejumlah masalah, mulai dari masalah keluarga hingga pekerjaan.

3. Mimpi Naik Kereta

Mimpi naik kereta mungkin terasa indah dan menyenangkan. Sayangnya menurut Primbon Jawa, mimpi naik kereta ternyata mengambarkan buruk. Mimpi ini bisa menjadi tanda bahwa kalian akan mengalami masalah dan hal-hal menyedihkan.

4. Mimpi Buang air besar

Pernah mimpi buang air besar? Mimpi ini ternyata juga mempunyai makna yang kurang baik atau menjadi menandakan buruk. Mimpi ini bisa jadi tanda akan ada anggota keluarga yang jatuh sakit.

5. Mimpi Jatuh dari Ketinggian

Arti mimpi Primbon Jawa membuktikan buruk yang kelima yaitu mimpi jatuh dari ketinggian seperti gunung atau gedung. Mimpi ini bisa jadi ada akan mengalami penurunan dalam karir atau kerugian dalam usaha.

Itulah di antaranya penjelasan wacana arti mimpi Primbon Jawa yang bisa berarti baik maupun buruk. Semoga menjawab rasa penasaran kalian selama ini.

Baca berita lainnya:

Comments