Arsenal Kolaps di Vicarage Road, Emery: Kami akan Ambil Hikmahnya

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Arsenal Kolaps di Vicarage Road, Emery: Kami akan Ambil Hikmahnya

Arsenal Kolaps di Vicarage Road, Emery: Kami akan Ambil Hikmahnya

KEPONEWS.COM - Arsenal Kolaps di Vicarage Road, Emery: Kami akan Ambil Hikmahnya Arsenal kembali meraih hasil mengecewakan di pekan kelima Liga Inggris 2019/2020. The Gunners julukan Arsenalkembali gagal mengamankan raihan tiga poin. Bertandang ke Vicarage Road yang merupakan mark...

Arsenal kembali meraih hasil mengecewakan di pekan kelima Liga Inggris 2019/2020. The Gunners julukan Arsenalkembali gagal mengamankan raihan tiga poin.

Bertandang ke Vicarage Road yang merupakan markas Watford, Minggu (15/9/2019) malam WIB, Arsenal ditahan imbang tuan rumah dengan skor 2-2.

Well, hasil imbang ini sendiri terasa seperti sebuah kekalahan bagi Arsenal.

Bagaimana tidak, sempat unggul 2-0 lewat brace Pierre-Emerick Aubameyang pada babak pertama, Arsenal praktis kolaps di paruh kedua laga.

Sepasang gol Watford diciptakan Tom Cleverley pada menit ke-53 dan Roberto Pereyra via titik putih pada menit ke-81.

Gelandang Watford Roberto Pereyra (kanan) mencetak gol ke gawang Arsenal dari titik penalti di Vicarage Road Stadium.Ben STANSALL / AFPGelandang serang Watford, Roberto Pereyra (kanan) mencetak gol ke gawang Arsenal dari titik penalti di Vicarage Road, Minggu (15/9/2019) malam WIB. [Ben STANSALL / AFP]

Sempat cukup menguasai laga pada babak pertama, Arsenal memang tampil sangat buruk di sepanjang 45 menit kedua, terutama di lini pertahanan yang digalang duet centre-back Sokratis dan David Luiz.

Selain akhirnya kalah ball possession, sebagaimana statistik pasca laga memperlihatkan Arsenal hanya mencatatkan 47 persen, The Gunners juga kalah jauh dalam aspek percobaan tembakan.

Pertahanan amat mengendur pada babak kedua, Arsenal total harus mendapatkan 31 percobaan tembakan dari kubu Watford, dengan 10 diantaranya on sasaran!

Bandingkan dengan Arsenal yang hanya me-register tujuh percobaan tembakan di sepanjang laga, dengan hanya empat yang mengarah ke gawang Watford.

Manajer Arsenal, Unai Emery pun angkat bicara soal hasil minor yang dipetik timnya di Vicarage Road ini.

Pelatih berpaspor Spanyol itu mengaku bertanggung jawab penuh atas hasil mengecewakan ini, seraya menyatakan bahwa pasukannya akan mengambil pelajaran serta pesan yang tersirat dari laga ini.

"Kami mempunyai beberapa pemain muda dan kadang mereka memang harus mempunyai pengalaman seperti hari ini," kilah Emery seperti dimuat BBC Sport.

"Kami membuat beberapa kesalahan. Ketika kami menganalisis kesalahan itu, kami lebih senang membicarakannya secara kolektif. Namun, saya yang bertanggung jawab atas hasil ini. Saya tidak ingin mengatakan ini merupakan kesalahan satu pemain atau pemain lainnya," celotehnya.

"Merupakan tanggung jawab saya untuk memberi tim ini kepercayaan diri agar bisa melaksanakan rencana permainan kami," lanjut Emery.

"Yang pasti, kami akan mengambil pelajaran dan pesan tersirat dari hasil dan performa mengecewakan kami kali ini," tandas mantan pelatih Paris Saint-Germain tersebut.

Dengan hasil seri ini, Arsenal tertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Inggris 2019/2020 dengan koleksi delapan poin dari lima laga.

Arsenaltelah gagal memenangi tiga laga pamungkas mereka di Liga Inggris musim ini, setelah ditundukkan Liverpool 1-3 di Anfield pada pekan ketiga lalu, serta ditahan imbang Tottenham Hotspur di Emirates Stadium pada pekan keempat, juga dengan skor 2-2.

Comments