Aprilia Umumkan Pengganti Andrea Iannone untuk MotoGP 2021

MotoGP

Sports / MotoGP

Aprilia Umumkan Pengganti Andrea Iannone untuk MotoGP 2021

Aprilia Umumkan Pengganti Andrea Iannone untuk MotoGP 2021

KEPONEWS.COM - Aprilia Umumkan Pengganti Andrea Iannone untuk MotoGP 2021 NOALE Pihak Aprilia Gresini akhirnya mengambil keputusan soal sosok pembalap pengganti Andrea Iannone di MotoGP 2021. Aprilia mendaftar dua nama pembalap untuk menggantikan Iannone, adalah Lorenzo...

NOALE Pihak Aprilia Gresini akhirnya mengambil keputusan soal sosok pembalap pengganti Andrea Iannone di MotoGP 2021. Aprilia mendaftar dua nama pembalap untuk menggantikan Iannone, adalah Lorenzo Savadori dan Bradley Smith.

Aprilia memang menjadi satu-satunya tim yang belum melengkapi susunan pembalapnya untuk musim depan. Mereka baru mengamankan satu nama, adalah Aleix Espargaro, yang sudah beberapa tahun membela tim tersebut.

Bradley Smith

Sementara itu, untuk satu nama lainnya, Aprilia belum mengambil keputusan, setidaknya sampai balapan seri pamungkas MotoGP 2020 yang berlangsung akhir pekan lalu. Tetapi kini, mereka memutuskan mendaftarkan dua nama test rider atau pembalap pengujinya, adalah Lorenzo Savadori dan Bradley Smith, untuk musim depan.

Tolak Tawaran Aprilia, Bezzecchi Minta Maaf

Keputusan ini diambil Aprilia setelah kesulitan mencari pengganti Iannone yang tak bisa tampil karena dihukum larangan membalap selama empat tahun. Aprilia sejatinya sudah mendekati sejumlah nama, mulai dari pembalap tersohor di MotoGP hingga rider Moto2.

Nama-nama seperti Andrea Dovizioso, Cal Crutchlow, hingga teranyar Marco Bezzecchi, semuanya menolak tawaran Aprilia. Kini, Aprilia yang tak ingin mengambil risiko besar akhirnya menunjuk dua test rider-nya untuk musim depan.

Kami menunjukkan kesempatan kepada tiga pembalap muda karena merasa proyek kami bisa sangat menarik. Tapi, mereka belum merasa siap untuk lompatan dan, pada saat yang sama, tim-tim sudah menandatangani kontrak. Kami menghormati keputusan mereka, ujar CEO Aprilia Gresini, Massimo Rivola, sebagaimana dikutip dari Crash, Selasa (24/11/2020).

Comments