Apresiasi dan Catatan Yenny Wahid terkait Pelaksanaan Pemilu Serentak 2019

Nasional

News / Nasional

Apresiasi dan Catatan Yenny Wahid terkait Pelaksanaan Pemilu Serentak 2019

Apresiasi dan Catatan Yenny Wahid terkait Pelaksanaan Pemilu Serentak 2019

KEPONEWS.COM - Apresiasi dan Catatan Yenny Wahid terkait Pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 TribunJakarta.com/Annas Furqon Hakim (Kiri-Kanan) Dhohir Farisi, Inayah Wahid, Sinta Nuriyah Wahid, dan Yenny Wahid usai mencoblos di TPS 076 dan 078, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/...
Apresiasi dan Catatan Yenny Wahid terkait Pelaksanaan Pemilu Serentak 2019

TribunJakarta.com/Annas Furqon Hakim

(Kiri-Kanan) Dhohir Farisi, Inayah Wahid, Sinta Nuriyah Wahid, dan Yenny Wahid usai mencoblos di TPS 076 dan 078, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019)

JAKARTA - Yenny Wahid, putri kedua Presiden keempat Republik Indonesia, Abdurrachman Wahid atau Gus Dur mengapresiasi pelaksanaan Pemilu Serentak 2019.

Menurut Yenny Wahid, pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 tersebut baru dilakukan di Indonesia dan sebuah pencapaian yang luar biasa.

UPDATE : Simak Hasil Hitung Cepat Sementara 4 Lembaga Survei : PDIP Tertinggi, PKPI Terendah

"Tapi pencapaian kita luar biasa. Tidak ada loh negara lain yang menyelenggarakan Pemilu secara serentak. Hanya di Indonesia," katanya usai mencoblos di TPS 076, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

Menurut dia, proses untuk dapat menggelar Pemilu serentak sangat rumit, sampai-sampai logistik harus dikirim ke daerah-daerah terpencil.

"Ini semua prestasi buat bangsa kita, kita harus bangga, semua yang terlibat harus bangga. Jangan dinodai dengan emosi-emosi," tutur Yenny.

Terlepas dari apresiasinya, Yenny masih mempunyai satu catatan untuk Pemilu Serentak 2019. Menurutnya, anggaran penyelenggaraan Pemilu masih dapat ditekan.

Hasil Quick Count Sementara 10 Lembaga Survei: Jokowi-Maruf Amin Unggul dari Prabowo-Sandiaga

"Ke depan merupakan bagaimana Pemilu Serentak ini bisa lebih efisien, praktis, dan lebih mengakomodir banyak sekali aspirasi di masyarakat," pungkasnya.

Pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menganggarkan Rp 25,59 triliun untuk Pemilu Serentak 2019. Nominalnya naik 61 persen ketimbang penyelenggaraan lima tahun lalu yang sebesar 15,62 triliun.

Penulis : Annas Furqon Hakim

Berita ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul : Kritik Yenny Wahid Atas Penyelenggaraan Pemilu Serentak 2019

Comments