Apple Watch Series 6: Jam Tangan Pintar Paling Canggih dari Apple

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Apple Watch Series 6: Jam Tangan Pintar Paling Canggih dari Apple

Apple Watch Series 6: Jam Tangan Pintar Paling Canggih dari Apple

KEPONEWS.COM - Apple Watch Series 6: Jam Tangan Pintar Paling Canggih dari Apple Apple Watch nampaknya masih akan menjadi primadona di segmen jam tangan pintar. Pasalnya, di generasi teranyarnya, Apple Watch Series 6, Apple menghadirkan sederetan fasilitas baru yang belum pernah a...

Apple Watch nampaknya masih akan menjadi primadona di segmen jam tangan pintar. Pasalnya, di generasi teranyarnya, Apple Watch Series 6, Apple menghadirkan sederetan fasilitas baru yang belum pernah ada sebelumnya.

Apple watch series 6

Desain Apple Watch Series 6

Di sektor desain Apple Watch Series 6 masih mirip dengan generasi sebelumnya, Apple Watch Series 5. Bedanya, Apple Watch Series 6 kini tersedia dengan opsi warna baru yaitu dengan opsi biru, graphite, merah dan emas.

Spesifikasi Apple Watch Series 6

Sektor spesifikasi hanya mendapat sedikit peningkatan. Apple Watch Series 6 kini ditenagai prosesor S6 generasi keenam. Prosesor barunya ini memberikan peningkatan performa hingga 20%. Walau begitu, cukup disayangkan daya tahan baterainya tidak ikut meningkat. Menurut Apple, daya tahan Apple Watch Series 6 sama dengan Series 5 adalah hingga sekitar 18 jam.

Fasilitas Apple Watch Series 6

Apple Watch Series 6 ialah generasi Apple Watch yang paling canggih. Tidak heran karena banyak fasilitas baru yang dibawanya. Sebut saja seperti sensor SpO2 yang berguna untuk mengukur kadar oksigen dalam darah. Bahkan, Apple Watch Series 6 bisa mendeteksi oksigen dalam darah hanya dalam waktu 15 detik saja. Selain itu, kemampuan fasilitas ECG (electrocardigram) untu memantau detak jantung dan kemampuannya melacak pola tidur kini juga diklaim semakin baik.

elite dragonfly yangcanggih 728

See also

Vivo TWS Earphone Neo

Apple Watch Series 6 2

Pembaruan lain, ada di sektor layar. Apple Watch Series 6 kini didukung fasilitas Always-on dispaly yang tingkat kecerahan layarnya 2,5x lebih terang di luar ruangan. Fasilitas Always-on altimeter juga didukungnya dengan kemampuan melacak ketinggian yang sangat cocok untuk para pendaki gunung.

Fasilitas menarik lainnya ialah kemampuan isi ulang baterai yang lebih cepat. Menurut Apple, baterai Apple Watch Series 6 bisa diisi ulang hingga penuh dalam waktu 1,5 jam. Durasinya ini memang bukan yang tercepat bila dibandingkan jam tangan pintar lain yang mempunyai fasilitas sejenis. Tapi, setidaknya 20% lebih cepat kalau dibandingkan Apple Watch Series 5.

Harga Apple Watch Series 6

Apple Watch Series 6 tersedia di bulan September ini dan dijual dengan harga mulai dari US$399.

Comments