Apple Tidak Akan Terapkan Port USB-C ke iPhone Selanjutnya

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Apple Tidak Akan Terapkan Port USB-C ke iPhone Selanjutnya

Apple Tidak Akan Terapkan Port USB-C ke iPhone Selanjutnya

KEPONEWS.COM - Apple Tidak Akan Terapkan Port USB-C ke iPhone Selanjutnya Analis Ming-Chi Kuo mengatakan, Apple tidak akan membawa port pengisian daya USB-C untuk iPhone. Perusahaan pimpinan Tim Cook itu juga tidak menempelkan Touch ID atau sensor sidik jari ke tombol pow...

Analis Ming-Chi Kuo mengatakan, Apple tidak akan membawa port pengisian daya USB-C untuk iPhone.

Perusahaan pimpinan Tim Cook itu juga tidak menempelkan Touch ID atau sensor sidik jari ke tombol power dalam waktu dekat.

Apple memang sudah membawa port pengisian daya USB-C ke perangkat tablet iPad Pro pada 2018 lalu. Saat itu, mereka tetap mempertahankan iPhone dengan port kabel lightning.

"Pasar mengharapkan iPhone akan meninggalkan lightning demi USB-C dan melengkapi tombol daya dengan sensor Touch ID. Namun survei terbaru kami menunjukkan bahwa tidak ada visibilitas pada iPhone untuk mengadopsi dua spesifikasi baru ini," kata Kuo, dikutip dari Apple Insider, Rabu(3/3/2021).

Tiru Model Android? iPhone 14 Bakal Bawa Desain Kamera Depan Punch Hole

Menurut Kuo, port dengan USB-C mempunyai masalah dalam ketahanan air ketimbang lightning.

Selain itu, beralih dari kabel lightning juga akan merugikan usaha aksesoris Apple lewat Made for iPhone (MFi).

Ilustrasi USB-C Cable. [Shutterstock]Ilustrasi USB-C Cable. [Shutterstock]

Kuo menambahkan, kalau Apple benar-benar meninggalkan port lightning, maka mereka bisa langsung mengadopsi desain tanpa port.

Perusahaan dikatakan bakal memilih MagSafe daripada memakai port USB-C, seperti yang digunakan di smartphone Android lainnya.

"Saat ini, ekosistem MagSafe belum cukup matang. Sehingga iPhone akan terus memakai port lightning di masa mendatang," katanya.

iPhone SE Terbaru Disebut Muncul Awal 2022, Dijual Rp 7 Jutaan

Sementara untuk fasilitas Touch ID di tombol daya, Kuo menganggap teknologi Apple masih belum memadai. Sebagai berita, Apple telah menerapkan Touch ID di tombol power untuk perangkat iPad Air 4.

Comments