Apple Siapkan Keyboard Virtual Layar Sentuh?

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Apple Siapkan Keyboard Virtual Layar Sentuh?

Apple Siapkan Keyboard Virtual Layar Sentuh?

KEPONEWS.COM - Apple Siapkan Keyboard Virtual Layar Sentuh? Apple telah menemukan keyboard virtual layar sentuh yang luar biasa yang memakai teknologi pintar untuk membuatnya seolah-olah Kamu menekan tombol nyata. Meskipun kita semua akrab dengan bashing pada...

Apple telah menemukan keyboard virtual layar sentuh yang luar biasa yang memakai teknologi pintar untuk membuatnya seolah-olah Kamu menekan tombol nyata.

Meskipun kita semua akrab dengan bashing pada tampilan smartphone, beberapa orang lebih menyukai memakai keyboard tradisional.

Tapi ini semua bisa berubah di masa depan karena keyboard jadul digantikan oleh layar sentuh baru yang canggih. Penemuan baru Apple disebut 'elektroda statis elektrostatik pola statis' dan terungkap dalam software paten yang baru saja diterbitkan.

Penemuan ini bekerja dengan memakai muatan elektrostatik yang berinteraksi dengan jari pengguna untuk memberi kesan gerakan dan juga untuk mensimulasikan tekstur.

Apple membayangkan teknologinya digunakan di 'papan ketik virtual'. Sayang, belum diketahui apakah penemuan ini akan menemukan jalannya ke iPhone, iPad, atau perangkat lain di masa mendatang.

Seperti diketahui sebagaimana dilansir dari laman Metro, raksasa teknologi ini telah menghapus tombol fisik dari perangkatnya. Misalnya, dengan membuat keputusan berani untuk melepaskan tombol home dari iPhone X dan memperkenalkan sistem keamanan yang membuka kunci perangkat dengan memindai wajah pemiliknya.

Ilustrasi keyboard. [Shutterstock]Ilustrasi keyboard. [Shutterstock]

Apple telah memperkenalkan banyak sekali sistem yang memberikan 'umpan balik haptic' termasuk sentuhan 3D, yang memungkinkan Kamu menekan layar dan membuatnya terasa seolah-olah benar-benar menekan tombol.

Jikalau memperkenalkan keyboard virtual, Macbook pun dapat menghapus keyboard dan mempunyai layar sebagai gantinya. Ini juga akan memungkinkan iPad dan iPhone menjadi jauh lebih berguna dengan mensimulasikan pengalaman bagaikan memakai keyboard sesungguhnya.

Comments