Apple Resmi Umumkan iPhone 11, Harga Mulai 9 Jutaan Rupiah

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Apple Resmi Umumkan iPhone 11, Harga Mulai 9 Jutaan Rupiah

Apple Resmi Umumkan iPhone 11, Harga Mulai 9 Jutaan Rupiah

KEPONEWS.COM - Apple Resmi Umumkan iPhone 11, Harga Mulai 9 Jutaan Rupiah Dalam sebuah acara di Amerika Serikat beberapa waktu yang lalu, Apple akhirnya mengumumkan smartphone terbaru mereka yang diberi nama iPhone 11. Perlu diketahui, iPhone 11 merupakan penerus dari iPhon...

Dalam sebuah acara di Amerika Serikat beberapa waktu yang lalu, Apple akhirnya mengumumkan smartphone terbaru mereka yang diberi nama iPhone 11. Perlu diketahui, iPhone 11 merupakan penerus dari iPhone XR yang dirilis tahun 2018 lalu.

Peningkatan di sektor kamera

Apple Resmi Umumkan iPhone 11, Harga Mulai 9 Jutaan Rupiah 1

Salah satu peningkatan utama yang ditawarkan iPhone 11 dari pendahulunya ada pada sektor fotografi. Apple membenamkan kamera ultrawide (120 derajat) baru di belakang yang diklaim juga menyokong 2x optical zoom out (equivalent 13mm) dengan sensor 12 megapixel f/2.4.

Sementara kamera utamanya ialah 12 megapixel equivalent 26mm, f/1.8 lengkap dengan OIS. Fasilitas anyar yang dibenamkan merupakan Smart HDR yang telah diperbarui, dual-tone LED flash dengan kemampuan 36 persen lebih terang, dan ada pula Night Mode.

Untuk urusan video, pengguna kini bias menikmati fasilitas video stabilization baru yang disebut Cinematic. Apple menjanjikan kualitas videonya ialah yang terbaik jikalau diadu dengan smartphone lainnya.

Yang menarik, iPhone 11 mempunyai fasilitas bernama Audio Zoom yang berfungsi untuk mengdongkrak tangkapan suara yang berasal dari objek di dalam frame. Ya, fungsi yang kurang lebih mirip dengan yang ditawarkan oleh Galaxy Note10 series.

Apple Resmi Umumkan iPhone 11, Harga Mulai 9 Jutaan Rupiah 2

Bagi yang gemar selfie, Apple menyediakan kamera 12 megapixel di depan. kamera ini tidak kalah canggih dan di atas kertas cocok untuk vlogging, karena sudah menyokong perekaman video 4K di 60fps dan 4K EDR di 30fps. Bahkan, kamera selfie iPhone 11 bisa merekam video slow-motion di 120 fps.

Harga lebih terjangkau

Sedikit membahas sektor performa, iPhone 11 dipersenjatai chipset baru bernama A13 Bionic yang diklaim 20 persen lebih kencang dibanding seri sebelumnya, dan bisa melampaui Snapdragon 855 baik dari segi kinerja CPU maupun GPU.

Smartphone dengan sertifikasi IP68 ini siap dirilis dengan varian warna Black, Yellow, Green, White, Purple, dan PRODUCT (RED). Nah, kabar baiknya, iPhone 11 akan dijual dengan harga yang lebih murah bila dibandingkan dengan iPhone XR ketika pertama kali dirilis.

Apple berencana membuka pre-order iPhone 11 pada 13 September 2019 dengan jadwal penjualan pada 20 September di lebih dari 30 negara sekaligus. Harganya mulai dari US$699, atau sekitar 9,8 juta rupiah.

Comments