Apple iPhone Baru Gunakan iOS 13, Tiga Kamera Utama, dan Kamera 3D

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Apple iPhone Baru Gunakan iOS 13, Tiga Kamera Utama, dan Kamera 3D

Apple iPhone Baru Gunakan iOS 13, Tiga Kamera Utama, dan Kamera 3D

KEPONEWS.COM - Apple iPhone Baru Gunakan iOS 13, Tiga Kamera Utama, dan Kamera 3D Ilustrasi Apple. (unsplash/VASANTH) DI 2019 ini, Apple diprediksi akan merilis iPhone baru mereka. Sudah jadi rutinitas tahunan Apple merilis produk barunya, termasuk iPhone baru. Menurut laporan Blo...

Ilustrasi Apple. (unsplash/VASANTH)

DI 2019 ini, Apple diprediksi akan merilis iPhone baru mereka. Sudah jadi rutinitas tahunan Apple merilis produk barunya, termasuk iPhone baru.

Menurut laporan Bloomberg yang dimuat Phone Arena, iPhone baru ini nanti akan memberikan banyak perubahan dan fasilitas baru dibandingkan sebelumnya.

Seperti yang dilaporkan The Wall Street Journal, Bloomberg percaya iPhone baru nanti memakai kode D43 yang muncul dengan konfigurasi tiga kamera utama.

Konfigurasi ini memberikan lensa yang berbeda-beda di masing kamera seperti sebelumnya. Namun di lensa ketiga, kemungkinan bakal dipasang lensa wide yang lebih lebar.

Disebutkan pula kalau kamera yang banyak ini hanya Apple berikan ke iPhone baru model besar. Seperti yang sudah terjadi pada iPhone XS dan iPhone XR.

Bocoran iPhone di 2019. (twitter/OnLeaks)Bocoran iPhone di 2019. (twitter/OnLeaks)

Dilaporkan juga kalau Apple diprediksi memasang kamera 3D untuk iPhone baru nanti. Kamera 3D ini ditujukan untuk menunjang Face ID yang sudah digunakan sebelumnya.

Kamera 3D ini dapat men-scan apapun di depannya hingga jara 4,5 meter. Jauh lebih ampuh dari Face ID sebelumnya yang hanya sekitar 25 cm hingga 50 cm saja.

Namun pemakaian kamera 3D ini belum dapat dipastikan untuk iPhone baru di 2019 ini atau di 2020 mendatang. Namun Apple sudah mempersiapkannya.

Selain itu, Apple juga diprediksi bakal menggantikan port lighting dengan USB type-C. Seperti yang sudah digunakan di iPad Pro dan di Macbook.

Laporan Bloomberg juga menyebutkan kalau iPhone baru akan memakai sistem operasi iOS 13. Kemungkinan besar iOS 13 ini akan diungkap pada Juni 2019 nanti di WWDC 2019.

iPhone XS Max. (Apple)iPhone XS Max. (Apple)

Disebutkan pula kalau iOS 13 ini nanti akan dilengkapi Dark Mode. Apple sudah menggarap mode serupa di MacOS Mojave.

Sementara itu, Google juga sedang menggarap Dark Mode untuk Android Q mendatang. Mode gelap ini dipercaya dapat menghemat baterai hingga 50 persen.

Seperti apa nantinya iPhone baru ini nanti? Pasti menarik teknologi apa yang diterapkan Apple pada smartphone ini nanti.

Comments