Apple iPhone 8 dan iPhone 8 Plus Dibekali Chip A11, Kamera Baru dengan Wireless Charging

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Apple iPhone 8 dan iPhone 8 Plus Dibekali Chip A11, Kamera Baru dengan Wireless Charging

Apple iPhone 8 dan iPhone 8 Plus Dibekali Chip A11, Kamera Baru dengan Wireless Charging

KEPONEWS.COM - Apple iPhone 8 dan iPhone 8 Plus Dibekali Chip A11, Kamera Baru dengan Wireless Charging Selain Apple iPhone X, hari ini Apple juga resmi memperkenalkan duo andalan baru, Apple iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Sedikit mengejutkan karena mereka tidak memakai nama 7s, melainkan langsung lompat k...
Loading...

Selain Apple iPhone X, hari ini Apple juga resmi memperkenalkan duo andalan baru, Apple iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Sedikit mengejutkan karena mereka tidak memakai nama 7s, melainkan langsung lompat ke seri 8.

Ponsel baru Apple ini sendiri hadir dengan menunjukkan dukungan chipset Apple A11 Bionic yang memberikan CPU hexa-core mumpuni dengan dua core berperforma tinggi, dan empat core hemat daya.

Duo Apple iPhone 8 dan iPhone 8 Plus ini masing-masing dibekali layar berukuran 4,7 inci dan 5,5 inci, sama seperti seri 7 dan 7 Plus sebelumnya.

Keduanya juga masih memakai teknologi 3D touch, Cinema Wide Color Gamut dan True Tone. Keduanya juga memberikan teknologi tahan air, dan mengusung desain baru dengan bingkai kaca di depan dan punggung ponsel.

Selain tambahan bahan kaca, desain iPhone 8 dan iPhone 8 Plus ini masih senada dengan seri iPhone 7 dan 7 Plus tahun lalu, termasuk di sisi kamera. Meski demikian, bahan yang dipakai diklaim lebih kuat.

Ponsel ini juga dibekali fitur audio mumpuni, dan tentu fitur hiburan yang menarik. Mereka juga hadir dengan pilihan warna Silver, Space Grey dan New Gold. Sayangnya tidak ada Jet Black kali ini.

Apple juga mengklaim telah menghadirkan pembaruan di sisi kamera. Meski masih memakai resolusi 12MP yang sama, namun ada sensor baru dibenamkan di balik kaca ISP.

Kamera baru ini dimaksimalkan oleh chip Bionic sebagai otaknya. Membantu mempercepat fokus di kondisi low-light, meningkatkan ketajaman dan jangkauan dinamin, mengurangi kebisingan dan bisa merekam video 4K @60fps, serta video FHD [email protected]

Kamera utama di kedua ponsel iPhone 8 ini menunjukkan aperture lebih baik, f/1.8. Meski khusus untuk iPhone 8 Plus ada kamera tele 12MP f/2.8 yang melengkapinya.

Apple iPhone X Resmi Meluncur, Usung Layar AMOLED Bezel-less dan Fitur Keren

Kamera ganda pada iPhone 8 Plus juga diklaim lebih baik dengan segudang fitur dan teknologi baru.

Selain menunjukkan chip hexa-core pada A11 Bionic yang baru, Apple juga memakai GPU hasil rancangan sendiri, yang diklaim bisa lebih cepat hingga 25% dan lebih efisien hingga 70% dibanding pendahulunya.

GPU hasil desain Apple ini juga memiliki 3 core, dan diklaim lebih cepat hingga 30% dari pendahulunya.

Bukan cuma Apple iPhone X saja, Apple iPhone 8 dan iPhone 8 Plus juga hadir dengan fitur Wireless Charging Qi dengan kecepatan mengisi hingga 50% dalam 30 menit saja.

Apple iPhone 8 dan iPhone 8 Plus Dibekali Chip A11, Kamera Baru dan Fitur Wireless Charging

Rencananya Apple iPhone 8 dan iPhone 8 Plus akan mulai pre-sell pada 15 September dan dijual langsung pada 22 September kemudian.

Keduanya akan hadir dalam dua varian dengan 64GB ROM dan 256GB ROM. Dengan banderol harga masing masing dimulai dari USD699 atau Rp9,2 jutaan dan USD799 atau Rp10,5 jutaan.

Loading...

Comments