Apple Gelontorkan Investasi Besar-besaran ke Jerman, Pengembangan Chip Jadi Fokus

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Apple Gelontorkan Investasi Besar-besaran ke Jerman, Pengembangan Chip Jadi Fokus

Apple Gelontorkan Investasi Besar-besaran ke Jerman, Pengembangan Chip Jadi Fokus

KEPONEWS.COM - Apple Gelontorkan Investasi Besar-besaran ke Jerman, Pengembangan Chip Jadi Fokus Apple baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan berinvestasi sekitar 1 miliar di sebuah pusat desain silikon baru. Pusat ini akan menampung 2.000 insinyur Apple di...

Apple baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan berinvestasi sekitar 1 miliar di sebuah pusat desain silikon baru.

Pusat ini akan menampung 2.000 insinyur Apple di lokasi yang bersebelahan dengan fasilitas R&D baru mereka di Munich, Jerman, yang dibuka dua tahun yang lalu.

Dilansir dari GSM Arena, tujuan dari investasi ini merupakan untuk memungkinkan para insinyur bekerja lebih efisien dengan peralatan canggih dalam mengembangkan desain silikon khusus, chip manajemen daya, dan teknologi nirkabel masa depan untuk perangkat Apple.

China Pasang Kuda-Kuda untuk Hadapi Hukuman AS, Kebijakan Whole Nation Jadi Andalan, Apa Itu?

Selain meningkatkan kinerja dan efisiensi perangkat Apple, investasi ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan penghematan daya.

Apple telah menghabiskan lebih dari 18 miliar dalam lima tahun terakhir, dengan berkolaborasi dengan lebih dari 800 perusahaan Jerman dan memberikan banyak kesempatan kerja di negara tersebut.

Ilustrasi chip. (Pixabay Collinob)Ilustrasi chip. (Pixabay Collinob)

Investasi besar ini menjadi bukti nyata dari keseriusan Apple dalam mengembangkan teknologi mutakhir dan menjalin kemitraan dengan perusahaan-perusahaan di seluruh dunia.

Siap Hadapi Tekanan Amerika Serikat, Begini Langkah Ekstrem Pemerintah China

Sebelumnya, Apple juga melakukan langkah besar dalam memindahkan pusat produksinya, yang kini ada di China ke sejumlah negara lain, termasuk India.

Langkah beruntun ini muncul berdekatan dengan memanasnya tensi antara AS dan China terkait perang teknologi. Namun belum diketahui apakah manuver tersebut ada hubungannya atau tidak dengan memanasnya situasi politik dua negara tersebut.

Komite DPR AS akan Melarang TikTok dan Medsos China Lainnya

Comments