Apple Diam-Diam Patenkan Chipset Modem 5G?

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Apple Diam-Diam Patenkan Chipset Modem 5G?

Apple Diam-Diam Patenkan Chipset Modem 5G?

KEPONEWS.COM - Apple Diam-Diam Patenkan Chipset Modem 5G? JAKARTA- Apple dikabarkan diam-diam tengah mengembangkan ponsel dengan kompatibilitas jaringan 5G. Dilansir dari laman T3, Selas (12/2/2019) bahkan Apple dikabarkan telah mengajukan paten modem 5G te...


JAKARTA- Apple dikabarkan diam-diam tengah mengembangkan ponsel dengan kompatibilitas jaringan 5G. Dilansir dari laman T3, Selas (12/2/2019) bahkan Apple dikabarkan telah mengajukan paten modem 5G terbaru milik perusahaan kepada Kantor Benelux untuk Kekayaan Intelektual (BOIP) atas nama Apple.

Lebih lanjut, dokumen paten resmi tersebut telah diajukan pada 3 Februari 2019 dan berjudul Apple Eagle 5G . Bahkan, paten telah diklasifikasikan sebagai kelas 38 yang berarti jatuh ke kategori layanan jaringan telekomunikasi.

Nama tersebut cukup unik, diketahui Apple saat ini memakai nama merek A dan W untuk masing-masing chip sistem dan chip nirkabel. Namun, pabrikan iPhone mulai melampirkan kata Bionic dan Fusion ke chipset generasi terbaru, dimulai dengan A10.

Apple

Samsung Hadirkan Galaxy M20 dan M10, Ini Perbedaannya

Meskipun paten telah diajukan, Apple dikabarkan tak buru-buru memboyong ponsel 5G ke pasaran. Pasalnya dikabarkan iPhone dengan tenaga 5G akan muncul di 2020.

Tampaknya, Apple tidak pernah takut untuk membiarkan pabrikan lain berlomba untuk sampai ke pasar 5G terlebih dahulu. Samsung misalnya telah diperkirakan akan meluncurkan smartphone bertenaga 5G pertamanya akhir bulan ini di pameran Mobile World Congress (MWC) 2019.

Vendor asal China, Huawei dan OnePlus juga telah menarik hati dengan menggembar-gemborkan handset 5G dalam sangat waktu dekat. Jaringan 5G memang menjanjikan kecepatan unduh yang besar dan berpotensi ribuan kali lebih cepat daripada teknologi generasi saat ini.

Kemudian dengan banyaknya bandwidth yang tersedia, jaringan 5G tak hanya dimanfaatkan untuk unduhan. Namun lebih dari itu, seperti menyokong IoT untuk banyak industri.

(ahl)

Loading...

Comments