Apple Bakal Ubah Mekanisme 'Butterfly Keyboard' MacBook

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Apple Bakal Ubah Mekanisme 'Butterfly Keyboard' MacBook

Apple Bakal Ubah Mekanisme 'Butterfly Keyboard' MacBook

KEPONEWS.COM - Apple Bakal Ubah Mekanisme 'Butterfly Keyboard' MacBook JAKARTA - Apple kabarnya bakal mengganti mekanisme butterfly pada keyboard laptop MacBook. Menurut Analis spesialis Apple, Ming-Chi Kuo, Apple akan mengganti keyboard butterfly dengan scissor-switch d...

JAKARTA - Apple kabarnya bakal mengganti mekanisme butterfly pada keyboard laptop MacBook. Menurut Analis spesialis Apple, Ming-Chi Kuo, Apple akan mengganti keyboard butterfly dengan scissor-switch di MacBook Pro 16 inci.

Dikutip dari Antaranews, MacBook memperkenalkan desain butterfly keyboard pada 2015, untuk membuat ukuran MacBook tipis.

Butterfly keyboard menjadi salah satu keluhan para pengguna MacBook, karena keyboard tidak berfungsi jikalau debu masuk ke tuts. Apple kemudian memperbaiki desain butterfly keyboard, salah satunya dengan memberikan lapisan karet agar debu tidak bisa masuk.

Rancangan baru keyboard scissor-switch akan memakai material glass fiber agar setiap tuts tidak mudah rusak. Ongkos produksi keyboard scissor-switch diperkirakan lebih murah dibandingkan butterly keyboard.

Rumor pergantian sistem keyboard di Apple MacBook sudah bergulir semenjak beberapa waktu belakangan ini. Awal Juli Kuo mengungkapkan MacBook Air akan mempunyai keyboard baru. Begitu juga dengan MacBook Pro 16 inci yang beredar tahun depan.

Apple kabarnya bakal mengganti mekanisme butterfly pada keyboard laptop MacBook.

Apple Bakal Caplok Usaha Modem Intel USD1 Miliar

(ahl)

Comments