Apple Bakal Luncurkan iMac Terbaru, Intip Spesifikasinya

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Apple Bakal Luncurkan iMac Terbaru, Intip Spesifikasinya

Apple Bakal Luncurkan iMac Terbaru, Intip Spesifikasinya

KEPONEWS.COM - Apple Bakal Luncurkan iMac Terbaru, Intip Spesifikasinya JAKARTA- Setelah dua tahun, produk perangkat komputer terbaru besutan Apple, iMac, diluncurkan tanpa desain baru. Meski demikian, sistem operasi iMac terbaru lebih canggih dibandingkan dengan seri seb...

JAKARTA- Setelah dua tahun, produk perangkat komputer terbaru besutan Apple, iMac, diluncurkan tanpa desain baru. Meski demikian, sistem operasi iMac terbaru lebih canggih dibandingkan dengan seri sebelumnya.

iMac terbaru mempunyai tampilan yang sama dengan perangkat desktop sebelumnya, namun akan mempunyai performa jauh lebih baik, dengan prosesor baru, kapasitas memori lebih banyak, dan menunjukkan perubahan drastis pada tampilan grafisnya.

Seluruh fasilitas baru yang ditawarkan membuat iMac terbaru dibanderol mulai dari US$1.299 atau sekitar Rp18 juta. Bagi pecinta Apple, mempunyai iMacs satu ini tentunya patut dipertimbangkan. Terakhir kali Apple meningkatkan kualitas lini produk iMac-nya pada 2017. Pembaruan performa kerja komputer iMacs memang dirasa terlambat, tapi untungnya Apple menyadari hal itu.

Apple iMac

LG Patenkan Ponsel dengan Tiga Kamera Selfie

Kini iMac terbaru muncul lagi dalam varian ukuran 21,5 inci dan 27 inci, dengan ukuran 27 inci mempunyai komponen terkuat. Komputer dengan sistem operasi macOS berukuran 21,5 inci seharga US$1.299 ini mempunyai prosesor Intel generasi kedelapan Core i3, kapasitas RAM 8 gigabyte, grafis Radeon Pro555X, dan kapasitas hard drive hingga 1 terabyte.

Layar iMac juga memakai panel layar Retina 4K, sehingga sangat bagus untuk menonton film, atau mengedit video dan foto. Kemudian, untuk ukuran 27 inci dengan harga teratas US$3.499, dilengkapi dengan layar Retina 5K, prosesor 8-core Intel Core i9, kapasitas RAM 16GB, dan chip grafis Radeon Pro Vega 48 dengan memori HBM2 8GB.

Dengan spesifikasi demikian, iMac terbaru mempunyai mesin yang sangat kuat. Bagi konsumen kebanyakan mungkin ini terlalu banyak. Tapi saat menggunakannya, semuanya berjalan mulus dan lancar, ungkap Daniel Howley, Technology Editor di YahooFinance, seperti dilansir yahoo.com, Sabtu (20/4/2019).

(ahl)

Comments