Aplikasi iPhone Ini Berhasil Selamatnya Nyawa Pendaki, Kok Bisa?

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Aplikasi iPhone Ini Berhasil Selamatnya Nyawa Pendaki, Kok Bisa?

Aplikasi iPhone Ini Berhasil Selamatnya Nyawa Pendaki, Kok Bisa?

KEPONEWS.COM - Aplikasi iPhone Ini Berhasil Selamatnya Nyawa Pendaki, Kok Bisa? INGGRIS Siapa yang menyangka jikalau sebuah software iPhone bisa menyelamatkan nyawa seseorang. Terutama bagi mereka yang sedang melakukan pendakian dan travelling.Seorang pendaki akhirnya berh...

INGGRIS Siapa yang menyangka jikalau sebuah software iPhone bisa menyelamatkan nyawa seseorang. Terutama bagi mereka yang sedang melakukan pendakian dan travelling.

Seorang pendaki akhirnya berhasil diselamatkan setelah menggunakan software iPhone yakni Find My Friend . Software ini pada dasarnya bertujuan untuk membuat anggota keluarga maupun sahabat tetap berhubung satu sama lain. Hal inilah yang dilakukan oleh seorang pendaki yang kala itu terluka dan membutuhkan bantuan.

BERITA REKOMENDASI

Baca juga: Speaker Pintar Ini Selamatkan Nyawa Manusia, Kok Bisa?

Baca juga: iPhone Selamatkan Nyawa Korban Bom Manchester

Seperti dinukil dari laman Ubergizmo, seorang pria asal Inggris yang sedang mendaki dan mecari sebuah gua terkenal yang disebut Priest s Hole di Dove Crag. Namun ternyata dirinya hilang begitu saja dan jatuh ke kedalaman 60 kaki. Pria itu pun mengalami luka yang cukup serius di kepalanya.

Walaupun dirinya bisa memanggil panggilan darurat yakni 999, namun tim penyelamat dari Patterdale Moutain Rescue Team tidak berhasil untuk menemukan lokasi sebenarnya pria tersebut jatuh. Sehingga dia pun memutuskan untuk menggunakan software Find My Friend pada iPhone dan menggunakan GPS untuk bisa menentukan lokasi. Sehingga pria tersebut bisa segera diselamatkan dari tempat dirinya jatuh.

Baca juga: Drone Ini Bisa Selamatkan Nyawa Manusia dalam 5 Menit

Sama seperti kisah peyelamatan lainnya yang juga banyak sekali cerita mengenai kisah penyelamatannya di sosmed Facebook. Nahas, baterai iPhone yang digunakan pria tersebut hampr habis. Artinya tim penyelamat tidak punya waktu lebih untuk menghubungi pria tersebut. Tapi beruntungnya, semuanya berakhir dengan baik. Karena akhirnya pria tersebut berhasil untuk diselematkan dengan mengetahui lokasi dari software tersebut.

Dengan begitu, tim penyelamat dari Coastguard Rescue pun bisa menyelematkannya menggunakan helikopter dan membawanya ke rumah sakit.

Gua ini sendiri banyak dicari oleh turis untuk dijajaki. Namun sayang, banyak juga turis yang kurang persiapan untuk menjelajahi tempat tersebut. Tidak hanya itu, banyak juga pengunjung yang tertarik untuk datang ke tempat tersebut semenjak BBC melakukan sebuah peiliputan dokumenter di tempat tersebut. Sehingga banyak orang yang berusaha untuk datang ke gua itu. (afr)

Aplikasi iPhone Ini Berhasil Selamatnya Nyawa Pendaki, Kok Bisa?

Comments