Aplikasi dan Startup Kuliner Terbaik di Indonesia, Apa Saja?

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Aplikasi dan Startup Kuliner Terbaik di Indonesia, Apa Saja?

Aplikasi dan Startup Kuliner Terbaik di Indonesia, Apa Saja?

KEPONEWS.COM - Aplikasi dan Startup Kuliner Terbaik di Indonesia, Apa Saja? JAKARTA - Masakan merupakan salah satu ranah yang cukup potensial bagi para pelaku startup di Tanah Air. Hingga ketika ini, tak sedikit jumlah pemain yang menghadirkan beragam layanan terkait masakan,...

JAKARTA - Masakan merupakan salah satu ranah yang cukup potensial bagi para pelaku startup di Tanah Air. Hingga ketika ini, tak sedikit jumlah pemain yang menghadirkan beragam layanan terkait masakan, mulai dari direktori tempat makan, layanan pesan antar, hingga platform pencarian resep.

Berikut ini startup masakan terbaik seperti dilansir Techinasia.

BERITA REKOMENDASI

Zomato

Situs direktori restoran asal India ini hadir di Indonesia pada akhir November 2013. Selain digunakan untuk menemukan restoran, pengguna Zomato juga bisa mengintip harga menu dan melihat restoran mana yang direkomendasikan oleh sahabat mereka.

Di tahun 2017 ini, Zomato telah memiliki tiga puluh ribu daftar nama restoran yang tersebar di daerah Jabodetabek dan Bali. Dengan layanan software mobile yang komprehensif, software ini menjadi pilihan banyak pecinta masakan di Indonesia.

Foodsessive

Foodsessive merupakan software yang membagikan berita seputar masakan dan tempat nongkrong sekaligus nyemil terbaik di Kota Surabaya. Software buatan developer Yolanda ini menyediakan daftar restoran, rekomendasi, berikut ulasan yang disajikan dalam bentuk goresan pena blog.

Sebelumnya, software ini hanya berfungsi sebagai katalog restoran saja, dan kemudian turut membawakan ulasan. Apabila kamu berniat untuk mengunjungi kota terbesar kedua di Indonesia tersebut, software ini bisa menjadi rekomendasi buat kebutuhan wisata kulinermu.

Mangan

Sama halnya seperti layanan direktori restoran lainnya, Mangan menghadirkan panduan berita masakan berisikan ulasan, panduan, dan juga rekomendasi restoran mana saja yang kepada para penggunanya. Bedanya, software ini hadir khusus untuk memberikan layanan berita panduan wisata masakan di kota Solo, Jawa Tengah.

Wakuliner

Wakuliner merupakan software direktori restoran, sekaligus marketplace yang menyediakan beragam jenis produk layanan masakan. Wakuliner sendiri baru saja melakukan soft launching pada tanggal 9 Agustus 2017 dan direktori software ini meliputi kafe, katering, serta depot.

Di samping software untuk konsumen, Wakuliner juga mempunyai software terpisah yang memungkinkan pengguna menambahkan restoran mereka untuk berjualan melalui Wakuliner. Lewat software bernama Wakuliner Merchant ini, penjual bisa mendapatkan order dan melakukan pengiriman paket lewat perusahaan logistik yang bekerja sama dengan Wakuliner.

Pergikuliner

Pergikuliner merupakan software yang berisi berita lokasi, menu, jam buka, fasilitas, serta rentang harga di sebuah restoran tertentu. Software ini telah diluncurkan semenjak tahun 2014 dan hingga kini masih terus mendapatkan pembaharuan konten dan ulasan dari para penggunanya.

Berbeda dengan direktori lainnya, Pergikuliner terkesan lebih mengutamakan foto makanan, bukan ulasan berupa goresan pena, sehingga pengguna bisa menilai apakah restoran tersebut cocok atau tidak. Ketika ini Pergikuliner baru menyasar berita tempat makan yang terletak di wilayah Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya. Demikian dilansir Techinasia.

Aplikasi dan Startup Kuliner Terbaik di Indonesia, Apa Saja?

Comments