Apel Hitam Langka Seharga Rp800 Ribu, Pernah Coba Gak?

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Apel Hitam Langka Seharga Rp800 Ribu, Pernah Coba Gak?

Apel Hitam Langka Seharga Rp800 Ribu, Pernah Coba Gak?

KEPONEWS.COM - Apel Hitam Langka Seharga Rp800 Ribu, Pernah Coba Gak? BUAH apel umumnya mempunyai warna merah dan hijau, namun kondisi geografis dapat mempengaruhi. Hal ini dapat menghasilkan warna apel yang sangat gelap alias hitam. Dilansir dari banyak sekali sumber,...

BUAH apel umumnya mempunyai warna merah dan hijau, namun kondisi geografis dapat mempengaruhi. Hal ini dapat menghasilkan warna apel yang sangat gelap alias hitam.

Dilansir dari banyak sekali sumber, Apel Black Diamond ini hanya tumbuh di pegunungan Tibet. Apel hitam ini ialah jenis apel Hua Niu yang dikenal juga sebagai Chinese Red Delicious. Warna ungu gelap ini, tejadi dari kondisi geografid Nyingchi, daerah otonom Tibet.

Kebun seluas 50 hektar yang didirikan oleh perusahaan Tiongkok Dandong Tianluo Sheng Nong E-Commerce Trade Co, Ltd, dan mempunyai ketinggian 3.100 meter di atas permukaan laut. Hal inilah yang menjadikan wilayah ini sebagai tempat ideal untuk menumbuhkan tumbuhan unik.

Hal itu disebabkan karena apel hitam punya kandungan glukosa yang lebih banyak.

(Foto: University Fox)

Selain warnanya yang unik, yang membuat apel ini menjadi kegemaran banyak orang merupakan rasanya yang sangat manis! Hal itu disebabkan karena apel hitam punya kandungan glukosa yang lebih banyak.

Apel hitam mempunyai beberapa keuntungan selama penanaman, apel ini tahan dingin dan secara alami bisa mencegah serangga, ketika digigit, warnanya akan berubah jadi merah. Padahal, bibitnya hanya dijual dengan harga Rp280 per buah, namun tetap saja harga ini tidak bisa menarik para petani buah untuk menanamnya.

Comments