Apakah Naruto Terinspirasi oleh Hunter x Hunter atau Sebaliknya?

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Apakah Naruto Terinspirasi oleh Hunter x Hunter atau Sebaliknya?

Apakah Naruto Terinspirasi oleh Hunter x Hunter atau Sebaliknya?

KEPONEWS.COM - Apakah Naruto Terinspirasi oleh Hunter x Hunter atau Sebaliknya? Hunter X Hunter. (Fandom) Bagi para pecinta anime pasti sudah tidak asing lagi dengan manga dan anime Naruto dan Hunter x Hunter. Naruto dan Hunter x Hunter me...

Hunter X Hunter. (Fandom)

Bagi para pecinta anime pasti sudah tidak asing lagi dengan manga dan anime Naruto dan Hunter x Hunter. Naruto dan Hunter x Hunter mempunyai jalan cerita yang mirip.

Kedua seri manga dan anime ini merupakan anime yang paling populer di genre action. Perbedaan terletak di bagaimana cerita keduanya berkembang.

Naruto berkembang melalui kisah persahabatan dan harapan, sedangkan Hunter x Hunter berkembang melalui kisah kemarahan dan keputusasaan.

Sama-sama populer dan mempunyai banyak kemiripan, banyak fans dan penonton yang bertanya-tanya mengenai hubungan antara kedua anime ini.

Timbul banyak pertanyaan: Apakah Naruto terinspirasi oleh Hunter x Hunter atau sebaliknya? Penasaran apakah keduanya saling berkaitan? Berikut penjelasan apakah Naruto terinspirasi oleh Hunter x Hunter yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Hunter X Hunter.(Viu)Hunter X Hunter.(Viu)

Sebelum memulai membahas pertanyaan yang sering muncul dari penonton, mari kita lihat latar belakang dari kedua anime ini. Serialisasi manga Hunter x Hunter dimulai pada tahun 1998, sedangkan Naruto dimulai pada tahun 1999.

Kebingungan di sini dimulai dengan one-shot Kishimoto pada tahun 1997, yang dirasa tidak ada kaitan dengan plot aslinya.

Kishimoto Masashi merupakan pencipta manga Naruto. Kishimoto diketahui berhubungan baik dengan Yoshihiro Togashi, penulis Hunter x Hunter.

Dalam sebuah wawancara, Kishimoto menegaskan bahwa dia mengambil inspirasi dari karya Togashi karena dia menganggap pencipta mangaka favoritnya.

Dalam sebuah wawancara pada tahun 2009, Kishimoto sensei mengklaim bahwa Kagebunshin no Jutsu (teknik Shadow Clone) secara signifikan terinspirasi oleh pendekatan Suzaku dari Yu Yu Hakusho. Berkat itu, ia mempunyai ide gambar yang otentik dan inovatif. Kishimoto juga mengaku telah belajar banyak perihal ekspresi.

Naruto - Team 7: Sasuke Uchiha, Kakashi Hatake, Sakura Haruno, Naruto Uzumaki. (Fandom)Naruto - Team 7: Sasuke Uchiha, Kakashi Hatake, Sakura Haruno, Naruto Uzumaki. (Fandom)

Ketika serialisasi Naruto dimulai, dia mengambil inspirasi dari Hunter x Hunter milik sensei Togashi, terutama dalam hal ekspresi wajah. Selain itu, Hunter x Hunter juga telah menginspirasi banyak aspek kecil di Naruto. Ujian Chunin dan ujian Hunter mempunyai beberapa macam persamaan.

Dalam Hunter X Hunter, ada ujian berburu dan diburu, dimana penerima harus mempertahankan pin dan merebut pin penerima lain yang ditargetkan.

Sementara dalam Naruto ada Ujian di hutan kematian, dimana penerima mempertahankan gulungan mereka dan merebut gulungan penerima lain. Di sini lah kedua anime ini memperkenalkan semua karakter utamanya.

Orochimaru dan Hisoka dari seri masing-masing mempunyai kekuatan yang luar biasa dibandingkan dengan arc cerita awal di anime.

Banyak persamaan yang bisa dilihat juga dari kedua tokoh paling terkenal dari keduanya. Killua mempunyai elemen listrik, Sasuke berelemen Petir. Killua dan Sasuke sama-sama merupakan sahabat dekat si tokoh utama.

Sasuke Uchiha dan Naruto Uzumaki. (fandom)Sasuke Uchiha dan Naruto Uzumaki. (fandom)

Killua berasal dari keluarga Zoldyck yang dikenal berpengaruh dan terkenal, sementara Sasuke berasal dari Klan Uchiha yang juga berpengaruh dan terkenal.

Killua punya kakak laki-laki yang seolah selalu mengancam hidupnya, demikian pula Sasuke. Kesimpulan dari pertanyaan di atas ialah ya, Naruto terinspirasi oleh cerita dan gambar dari manga Hunter x Hunter karena kedua penulis mempunyai hubungan yang baik.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Comments