Apa Yang Terjadi Jika Salah Satu Aspek Penting Dalam Hidup Menghilang? 5 Film Ini Bakal Kasih Tahu Kamu Jawabannya!.

Internasional

News / Internasional

Apa Yang Terjadi Jika Salah Satu Aspek Penting Dalam Hidup Menghilang? 5 Film Ini Bakal Kasih Tahu Kamu Jawabannya!.

Apa Yang Terjadi Jika Salah Satu Aspek Penting Dalam Hidup Menghilang? 5 Film Ini Bakal Kasih Tahu Kamu Jawabannya!.

KEPONEWS.COM - Apa Yang Terjadi Jika Salah Satu Aspek Penting Dalam Hidup Menghilang? 5 Film Ini Bakal Kasih Tahu Kamu Jawabannya!. Kita hidup dengan bergantung pada banyak hal. Meski jarang menyadarinya, kita sebagai manusia membutuhkan hal-hal tersebut untuk bertahan hidup. Bahkan, saking terbiasanya dengan apa yang telah ada, k...

Kita hidup dengan bergantung pada banyak hal. Meski jarang menyadarinya, kita sebagai manusia membutuhkan hal-hal tersebut untuk bertahan hidup. Bahkan, saking terbiasanya dengan apa yang telah ada, kita jadi melupakan keberadaan mereka.

Dikarenakan telah menjadi bagian dari kehidupan kita, kita mungkin jarang berpikir bila sewaktu-waktu hal tersebut bisa saja lenyap. Hanya beberapa keberadaan yang penting masih dipikirkan keberadaannya, seperti air misalnya. Namun bagaimana dengan aspek penting lainnya?

Berikut merupakan film yang membahas perihal kepunahan atau pun kelangkaan sesuatu yang ada di bumi. Film-film ini dijamin akan membuatmu berharap agar kejadian di dalamnya tidak benar-benar terjadi di dalam hidupmu!

1. YOUNG ONES (2014)

image

YOUNG ONES (Credit: IMDb)

YOUNG ONES berlatar di masa depan ketika air sangat sulit untuk didapatkan. Terdapat sebuah keluarga kecil yang mempunyai sebidang tanah untuk kembali disuburkan dan ditanami banyak sekali tanaman. Namun, tentu saja kelangkaan air membuat mereka kesusahan untuk mewujudkannya.

Sang putri dari keluarga kecil tersebut mempunyai seorang pacar yang terlihat ingin mengambil alih tanah yang sedang mereka kelola. Sehingga, selain harus bertahan hidup untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, sang ayah juga harus bisa melindungi putri serta tanah yang menjadi harapan bagi keluarganya untuk menumbuhkan beberapa tanaman.

2. ZERO (2015)

image

ZERO (Credit: YouTube/ David Victori)

ZERO merupakan film pendek yang disutradarai oleh David Victori. Film ini berkisah perihal bumi yang tiba-tiba kehilangan kekuatan gravitasinya dengan perlahan. Keadaan ini membuat benda-benda yang mempunyai massa lebih ringan terapung ke udara terlebih dahulu.

Cerita lalu berfokus kepada seorang ayah dan anak laki-lakinya yang terpisah karena kejadian hilangnya gravitasi. Tentu, sang anak yang mempunyai massa yang lebih kecil dari ayahnya terbang ke udara mendahului sang ayah. Meski telah terpisah, akankah mereka dipertemukan kembali?

3. AWAKE (2021)

image

AWAKE (Credit: IMDb)

AWAKE bercerita perihal keadaan manusia yang tiba-tiba tidak bisa tertidur, mereka kehilangan rasa kantuk mereka. Meski terlihat sepele, rupanya kehilangan kemampuan untuk tidur merupakan hal yang sangat fatal jikalau terjadi selama beberapa hari atau bahkan minggu.

Film ini berfokus pada seorang ibu yang mempunyai putri yang tetap bisa tertidur di saat manusia yang lainnya tidak dapat melakukannya. Takut putrinya diperebutkan dan dijadikan bahan percobaan, sang ibu lalu membawanya kabur. Ia harus bisa melindungi putrinya di tengah kegilaan manusia dan kelelahan yang menjalari dirinya karena kejadian tersebut.

4. THE LAST MAN ON EARTH (2015)

image

THE LAST MAN ON EARTH (Credit: IMDb)

Seperti judulnya, THE LAST MAN ON EARTH berkisah perihal satu-satunya manusia terakhir yang ada di bumi. Sang pria yang bernama Phill (diperankan oleh Will Forte) telah berkeliling ke seluruh tempat untuk menemukan manusia lainnya walaupun hasilnya nihil. Hingga akhirnya ia pasrah dan merasa tak masalah kalau tak ada manusia lain yang hidup selain dirinya.

Awalnya ia hidup sendiri dengan bahagia, tetapi lama-kelamaan dirinya merasa kesulitan dan berada dalam masalah. Ia yang frustasi pun memutuskan untuk bunuh diri. Namun, saat akan melakukannya, Phill bertemu dengan satu-satunya wanita terakhir di bumi.

5. SURVIVAL FAMILY (2016)

image

SURVIVAL FAMILY (Credit: IMDb)

SURVIVAL FAMILY bercerita wacana keadaan bumi saat listrik dan perangkat-perangkat elektronik lainnya yang bahkan memakai baterai tidak dapat berfungsi. Tak hanya itu, alat-alat canggih seperti mobil dan sepeda motor pun tak dapat digunakan. Keadaan ini seperti manusia kembali ke zaman sebelum adanya perkembangan teknologi.

Terdapat keluarga yang tinggal di kota yang pada awalnya acuh dan tak acuh dengan keadaan mereka. Namun, karena bahan makanan semakin menipis, mau tidak mau mereka pun harus pergi ke desa yang berjarak bermil-mil jauhnya hanya dengan berbekal peta kertas.

Itulah beberapa film yang menceritakan wacana kelangkaan maupun kepunahan hal-hal yang paling esensial dalam hidup kita. Mana yang sudah kamu tonton?

Ditulis oleh: Ursea Mayoriska

Comments