Apa Yang Harus Dilakukan Jika Bertemu Mantan Saat Lebaran?

Unik

Ragam / Unik

Apa Yang Harus Dilakukan Jika Bertemu Mantan Saat Lebaran?

Apa Yang Harus Dilakukan Jika Bertemu Mantan Saat Lebaran?

KEPONEWS.COM - Apa Yang Harus Dilakukan Jika Bertemu Mantan Saat Lebaran? Lebaran ialah momen di mana kita bisa saling memafaakan antar sesama atas kesalahan yang pernah kita perbuat selama satu tahun ke belakang. Meminta maaf kepada keluarga, kerabat, dan juga sahabat mema...


Lebaran ialah momen di mana kita bisa saling memafaakan antar sesama atas kesalahan yang pernah kita perbuat selama satu tahun ke belakang. Meminta maaf kepada keluarga, kerabat, dan juga sahabat memang sudah biasa dilakukan ketika lebaran, tapi bagaimana dengan sosok mantan?

Meski sedang lebaran, tetap saja kamu bakalan ogah minta maaf kepada mantan yang dulu pernah nyakitin hati kamu sampai hancur berkeping-keping. Jadi kebanyakan orang lebih cari aman-aman saja dengan tidak pergi ke rumah mantan untuk meminta maaf.

Begitu boleh-boleh saja sih, tapi apa yang harus dilakukan kalau kamu secara tidak sengaja bertemu mantan ketika hari lebaran, atau beberapa hari setelah lebaran? Perlukah kamu meminta maaf kepada mantan yang pernah nyakitin kamu?

Jawabannya tergantung dari diri kamu sendiri. Bila memang kamu berlapang dada, tidak ada salahnya kok meminta maaf kepada mantan.

Tapi kenapa hati terasa berat dan malah kesal ketika bertemu mantan di hari lebaran? Ada dua kemungkinan kenapa kamu bisa merasakan hal seperti itu.

Pertama kamu masih menyimpan dendam yang amat mendalam kepada mantan karena dulu pernah menghancurin hati kamu. Lalu yang kedua, ada kemungkinan kamu masih menyayangi dia dan belum bisa merelakannya.

Jikalau kamu sakit hati banget sama mantan, alangkah baiknya kamu duluan menjulurkan tangan untuk berjabat tangan sebagai tanda permintaan maaf. Tak perlu panjang kata-kata, cukup saja bilang kata maaf sambil menyebut namanya. Tentunya dengan hati yang tulus yah!

Tapi bila kamu masih menyimpan rasa sayang sama mantan, pertemuan kamu di momen lebaran bisa jadi waktu yang tepat untuk memulai lagi hubungan kamu dengan si dia. Basa-basinya bisa dimulai dengan mengatakan maaf, setelah itu ajak bicara ke topik yang lain. Jikalau si mantan sudah terlihat nyaman, baru alihkan ke topik pembicaraan yang lebih mendalam. Goof luck!

Yang lebih apes, jikalau bertemu mantan dan mantannya bawa pacar ketika lebaran, di sanalah cobaan terberat kamu.

Nah, mungkin artikel ini bisa jadi referensi buat kalian yang nanti tidak sengaja ketemu mantan di hari lebaran. Ingat, Allah itu Maha Pengampun, masa kamu ngaku beriman sulit sekali memberikan maaf kepada orang lain.

Comments