Apa Sih Keunggulan Mobil dengan Rem ABS?

Otomotif

News / Otomotif

Apa Sih Keunggulan Mobil dengan Rem ABS?

Apa Sih Keunggulan Mobil dengan Rem ABS?

KEPONEWS.COM - Apa Sih Keunggulan Mobil dengan Rem ABS? Sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) merupakan fitur terbaru yang sangat berguna dalam hal pengeraman, terutama ketika jalan licin atau hujan.Misalnya seperti ini, ketika jalan licin, tekn...

Sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) merupakan fitur terbaru yang sangat berguna dalam hal pengeraman, terutama ketika jalan licin atau hujan.

Misalnya seperti ini, ketika jalan licin, teknologi ini mempermudah pengemudi melakukan pengereman mendadak dan bisa mengunci roda sehingga mobil mudah dikendalikan.

Secara teori, sistem ini menghindari penguncian terhadap keempat roda berkat adanya sensor yang dipasangkan pada roda sehingga bisa mendeteksi bila putaran roda yang berhenti ketika sedang berjalan.

Saat sensor mendeteksi adanya penguncian roda, sistem akan memerintahkan piston rem melepas sejenak jepitan kampas rem dan menjepitnya lagi setelah roda sedikit berputar.

Sensor tersebut terhubung dengan komputer sehingga dapat mengatur kinerja ABS agar dapat bekerja maksimal. Pada mobil, teknologi ABS bisa mengontrol besarnya tekanan pada masing-masing roda.

Ingin memiliki mobil dengan teknologi ABS? Untungnya saat ini sudah banyak mobil yang menerapkan sistem pengereman ABS. contohnya saja Toyota Calya. Dilengkapi sistem ABS, Toyota Calya diyakini jauh lebih aman saat digunakan.

Dibekali rem ABS membuat roda Toyota Calya tidak akan mengunci ketika pengemudi melakukan pengereman mendadak. Selain sistem rem ABS, Toyota Calya juga dibekali cakram berventilasi sehingga lebih aman bagi penumpang alasannya adalah piringan rem cakram akan lebih cepat dalam melepas panas. Hal ini membuat suhu panas menjadi cepat dikeluarkan sehingga lebih cepat dingin dan performa rem menjadi semakin stabil.

Selain itu dalam hal keamanan, Toyota Calya yang ditujukkan bagi tujuh penumpang ini dilengkapi 3-point seatbelt bagi seluruh penumpang sehingga memberikan rasa aman dan nyaman selama perjalanan.

Sementara bagi pengemudi dan penumpang depan, keamanan juga semakin maksimal berkat Dual SRS Airbag dan penguatan struktur body yang secara keseluruhan disempurnakan melalui teknologi GOA Body, yang akan memberikan perlindungan saat terjadi benturan.

Tak ketinggalan, terdapat parking sensor yang memberikan kenyamanan bagi pengemudi baik dalam perjalanan maupun saat parkir. Ini digunakan agar pengemudi dapat mengetahui jarak aman bagian depan dan belakang, terutama saat parkir.

Selain itu, immobilizer pada Toyota Calya menjadikan kendaraan tidak dapat dihidupkan menggunakan kunci duplikat. Serta dengan adanya fitur alarm juga akan semakin memberikan keamanan.

Tentunya ini menjadi Toyota Calya tak hanya aman dari kecelakaan tapi juga aman dari pencurian.

Apa Sih Keunggulan Mobil dengan Rem ABS?

Comments