Apa Sebabnya Harga Lobster di Restoran Begitu Mahal?

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Apa Sebabnya Harga Lobster di Restoran Begitu Mahal?

Apa Sebabnya Harga Lobster di Restoran Begitu Mahal?

KEPONEWS.COM - Apa Sebabnya Harga Lobster di Restoran Begitu Mahal? BEBERAPA waktu lalu, masyarakat memang dihebohkan dengan viralnya penjual bakso lobster. Ya, lobster yang terkenal sebagai makanan "premium" yang tidak murah. Tidak heran bila menu lobster yang ada d...

BEBERAPA waktu lalu, masyarakat memang dihebohkan dengan viralnya penjual bakso lobster. Ya, lobster yang terkenal sebagai makanan "premium" yang tidak murah.

Tidak heran bila menu lobster yang ada di rumah makan akan dihargai sangat mahal. Business Insider mencatat, pada 2015 harga lobster per setengah kilogram itu mencapai Rp425-Rp637 ribu. Harga bisa lebih tinggi tergantung di mana dan kapan Kamu makan.

Lantas, kenapa lobster begitu mahal harganya? Ada banyak spekulasi, salah satunya karena budidaya lobster itu susah.

loobster

Pada kasus Krustasea misalnya, jenis lobster tersebut tumbuhnya lambat namun makannya banyak. Hewan ini pun gampang sekali sakit dan gampang menularkannya ke lobster lain. Lalu, telurnya susah sekali dibesarkan. Selain karena alasan budidaya, pengiriman lobster pun menjadi tugas besar pengusaha.

Menjaga lobster tetap hidup saat pengiriman itu bukan hal yang mudah. Lobster yang dikirim dan diharapkan masih hidup itu memerlukan tempat yang dingin dan lembap. Tidak hanya itu, kecukupan oksigen di dalam wadah pengiriman pun perlu diperhatikan supaya lobster tetap bisa bernapas dan hidup.

Baca Selengkapnya: Ini Alasan Kenapa Lobster Harganya Mahal Banget

(mrt)

Comments